Sukses

Kualifikasi Euro 2020: Mancini Puas Italia Bantai Liechtenstein 6-0

Timnas Italia menang telak atas Liechtenstein 6-0 pada Kualifikasi Euro 2020

Liputan6.com, Milan - Timnas Italia menang telak atas Liechtenstein 6-0 pada Kualifikasi Euro 2020, Rabu (27/3/2019) dinihari WIB. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini mengaku puas dengan kemenangan tersebut.

"Kami bermain dengan pendekatan yang tepat sejak awal. Kemenangan ini mungkin sudah diprediksi. Tetapi penting untuk menjaga level konsentrasi dan mencetak banyak gol," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

Timnas Italia mengawali pesta gol ke gawang Lichtenstein lewat gol Stefano Sensi (17'). Marco Verratti menambah keunggulan Gli Azzuri -julukan timnas Italia- leawt gol pada menit ke-32.

Jelang turun minum, Fabio Quagliarella membuat timnas Italia unggul 4-0 lewat dua gol penalti masing-masing di menit 35, dan masa perpanjangan waktu. Pada babak kedua, timnas Italia menambah dua gol lagi berkat aksi Moise Kean (69'), dan Leonardo Pavoletti (76').

Hasil 6-0 melawan Liechtenstein menempatkan timnas Italia sebagai pemuncak grup J pada Kualfikasi Euro 2020. Dari dua pertandingan Kualifikasi Euro 2020, timnas Italia telah meraih enam poin.

"Penting bahwa kami membuat banyak peluang dan pergerakan untuk membuat pertandingan ini hidup," ujar Mancini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Para Debutan

Partai melawan Liechtenstein jadi panggung para debutan di timnas Italia. Dalam pertandingan ini, Mancini menurunkan beberapa wajah baru seperti Sensi, Moise Kean, dan Armando Izzo.

Mancini berharap, para pemain tersebut bakal bisa mempertahankan tempatnya di timnas Italia. "Saya harap para debutan ini bisa memakai jersey timnas dalam waktu yang lama. Itu akan sangat memuaskan," kata Mancini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Kualifikasi Euro 2020 Dinihari Tadi

Armenia 0-2 Finlandia

Swiss 3-3 Denmark

Republik Irlandia 1-0 Georgia

Romania 4-1 Kepulauan Faroe

Norwegia 3-3 Swedia

Malta 0-2 Spanyol

Italia 6-0 Liechtenstein

Bosnia Herzegovina 2-2 Yunani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.