Sukses

Putra Michael Schumacher Jalani Debut F1 di Bahrain

Mick Schumacher bakal menjalani debutnya pada F1 di Bahrain.

Liputan6.com, Jakarta Mick Schumacher bakal mengawali kiprahnya di pentas Formula 1 (F1). Putra legenda F1, Michael Schumacher itu akan tampil sebagai pembalap penguji di Bahrain, pekan depan. 

Penantian panjang Mick telah berakhir. Keinginannya untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai pembalap F1 akhirnya terwujud setelah Tim Ferrari dan Alfa Romeo secara resmi meminta pria berusia 20 tahun tersebut untuk menjajal sesi tes Formula 1 pada di Bahrain.

Nama Mick sudah terdaftar sebagai kandidat pembalap penguji Alfa Romeo di mana masing-masing tim diminta memberikan kesempatan bagi pembalap muda untuk menjalani test. 

Seperti dilansir AS, Ferrari dan Alfa Romeo akhirnya mengumumkan jebolan Akademi Pembalap Ferrari itu akan menjalani debutnya mewakili kedua tim itu di Bahrain. Namun Mick baru bisa bergabung pekan depan setelah menjalani seri balapan di Formula 2. 

"Saya jelas sangat bersemangat dan ingin beterima kasih kepada Ferrari dan Alfa Romeo karena memberi kesempatan ini kepada saya," kata Mick Schumacher.  

"Saya benar-benar menantikan apa yang saya yakin bakal jadi pengalaman hebat."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Fokus Formula 2

Meski antusias menyambut sesi test F1, Mick tidak melupakan kiprahnya di ajang F2. Sebaliknya, dia tidak ingin konsentrasinya pecah jelang belapan akhir pekan ini. 

"Sementara saya kesampingkan dulu tes itu sebab saya juga ingin tetap kompetitif di balapan F2 perdana saya dan saya ingin 100 persen fokus pada akhir pekan ini."

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Kehadiran Ayah

Mick merupakan anak bungsu Michael Schumacher bersama Corinna. Bakat balapan tentu saja mengalir dari sang ayah. Schumacher adalah legenda hidup balap mobil Formula 1. Pembalap asal Jerman itu pemegang gelar juara dunia F1 tujuh kali (1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004), koleksi gelar F1 yang belum ada tandingannya hingga kini. 

Sayang Schumacher tidak bisa menyaksikan debut Mick di lintasan F1. Sebab hingga saat ini, Schumacher belum sadarkan diri usai mengalami kecelakaan saat bermain ski es. Akibat kejadian ini, Schumacher mengalami cedera otak yang sangat parah. Saat ini, Schumacher menjalani perawatan di rumahnya dan hidup dengan bantuan mesin pendukung. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.