3 Klub Eropa Ini Masih Berpeluang Raih Treble Winners

Oleh Adyaksa Vidi pada 27 Mar 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2019, 13:00 WIB
Manchester City
Perbesar
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak ke gawang Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Eropa mulai memasuki akhir musim. Seluruh klub terus mengerahkan kemampuan maksimalnya agar bisa meraih prestasi.

Menariknya ada beberapa klub yang masih berpotensi meraih treble winner musim ini. Salah satunya adalah Manchester City.

Ya, raksasa Liga Inggris ini masih bertahan di perempat final Liga Champions, semifinal Piala FA, dan posisi kedua Liga Inggris.

Bahkan City sudah meraih dua gelar musim ini. Yakni Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Lalu klub mana yang juga bisa meraih treble winner musim ini, berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 4 halaman

1. Porto

Asa AS Roma ke Perempat Final Kandas
Perbesar
Luapan kegembiraan Pepe pada gol pertaa Porto Florenzi pada leg kedua, babak 16 Liga Champions yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Kamis (7/3). AS Roma kalah 1-3 kontra Porto (AFP/Patricia de Melo)

Porto merupakan klub raksasa Portugal. Bahkan mereka merupakan klub tersukses karena sudah meraih lebih dari 60 gelar.

Saat ini Porto berada di posisi kedua Liga Primera Portugal. Mereka hanya terpaut selisih gol dengan pemuncak klasemen, Benfica.

Sementara di Liga Champions, Porto menembus perempat final. Mereka akan menantang Liverpool.

Sedangkan di Piala Portugal, Porto menembus semifinal dan akan menantang Braga.

3 dari 4 halaman

2. Ajax

Bantai Real Madrid, Ajax Melaju ke Perempat Final Liga Champions
Perbesar
Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (5/3). lolos ke perempat final Liga Champions. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Ajax merupakan salah satu raksasa Eropa. Mereka mendominasi dunia sepak bola mulai tahun 1970 hingga pertengahan tahun 1990.

Musim ini Ajax kembali bangkit di Eropa. Mereka akan menantang Bayern Muenchen di babak delapan besar Liga Champions.

Sementara di Eredivisie, Ajax masih menempati posisi kedua. Sedangkan di Piala Belanda, Ajax juga mampu menembus final dan berpeluang juara.

4 dari 4 halaman

3. Barcelona

Barcelona vs Lyon
Perbesar
Selebrasi Lionel Messi dkk. setelah Barcelona menembus perempat final Liga Champions 2018-2019 dengan mengalahkan Lyon 5-1 di leg kedua 16 besar di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (14/3/2019). (AFP/Lluis Gene)

Barcelona sebenarnya sudah pernah meraih treble winner. Bahkan mereka melakukannya dua kali yakni pada tahun 2009 dan 2015.

Musim ini kesempatan Barcelona untuk meraih treble winner kembali terbuka. Mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen La Liga.

Sementara di Copa Del Rey, Barcelona akan menantang Valencia di final. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona menembus perempat final dan akan menantang MU.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓