Legenda Liverpool Sebut Alisson Kiper Sempurna

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 27 Mar 2019, 09:45 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 16:14 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker

Liputan6.com, Liverpool - Mantan kiper Liverpool, Sander Westerveld, memuji habis Alisson Becker. Di matanya, Alisson adalah kiper yang sempurna.

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini. The Reds menjadikannya kiper termahal dunia dengan harga 65 juta pound sterling, sebelum akhirnya rekor itu dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Bersama Liverpool, Alisson langsung membuktikannya kemampuannya dengan mencatatkan 20 clean sheet dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

“Saya pikir Alisson adalah kiper yang sempurna. Kami dulu memiliki kiper yang sempurna dengan pemain seperti Manuel Neuer. Jika Anda melihat gaya Neuer, dia memiliki segalanya. Dia adalah pemain sepak bola yang baik, reaksi yang baik, dia memimpin lini belakang dan Alisson juga sama," kata Westerveld di Soccerway.

 

 

2 of 3

Reflek Sempurna

(AP/Matthias Schrader)

“Alisson hebat dalam satu-lawan-satu, dia hebat dengan refleksnya. Dia sering memotong umpan silang, dia luar biasa dengan kakinya dan yang paling penting adalah dia melakukan penyelamatan di saat-saat penting."

“Jadi, bahkan jika Alisson membuat kesalahan, kami masih menang 3-1. Dia tidak pernah melakukan kesalahan dan kami kalah 0-1. Sekali lagi, Anda perlu sedikit keberuntungan sebagai kiper, tetapi saya pikir Alisson mungkin salah satu dari kiper terbaik yang ada di dunia saat ini. Faktanya, bagi saya dia adalah salah satu dari dua kiper terbaik di dunia," Westerveld menambahkan.

3 of 3

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul dua angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by