Sukses

Barcelona Lebih Gencar Kejar Bomber Sevilla

Andre Silva , yang merupakan pemain Sevilla yang dipinjam dari AC Milan dan kini diincar Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Juara bertahan La Liga, Barcelona dikabarkan sudah mengunci satu nama yang akan didatangkan ke lini serang mereka di musim panas nanti. El Blaugrana disebut akan mencoba merekrut Andre Silva di musim panas nanti.

Barcelona tengah melakukan perburuan striker baru sejak tahun lalu. Mereka mencari calon penerus Luis Suarez di lini serang mereka, mengingat performa sang striker mulai menurun.

Kebutuhan Barcelona akan striker baru semakin meningkat. Pasalnya mereka baru saja ditinggal Paco Alcacer dan Munir El Haddadi sehingga mereka butuh pemain yang bisa menemani Suarez di lini serang mereka.

Seperti dilansir Calciomercato, Barcelona sudah menemukan kandidat yang potensial untuk memperkuat lini serang mereka. El Barca disebut akan mencoba merekrut Andre Silva di musim panas nanti.

Mengapa Barcelona tertarik merekrut Silva? Ketajaman salah satu alasannya. Pemain internasional Portugal itu memutuskan pindah ke AC Milan pada tahun 2017 silam mendapatkan situasi yang sulit.

Ia kesulitan menembus tim utama Rossonerri setelah ia gagal beradaptasi di tim barunya tersebut. Pada musim panas tahun lalu, ia dipinjamkan ke Sevilla selama satu musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temukan Ketajaman

Bersama tim asal Andalusia itu, Silva menemukan ketajamannya kembali di mana ia mengemas 11 gol dan 3 assist sejauh ini. Catatan itu membuat dia dilirik sejumlah klub lain.

Barcelona menilai striker Timnas Portugal itu memiliki potensi yang besar sehingga ia dinilai pas untuk menjadi pelapis Suarez di lini serang mereka. Barcelona juga dikabarkan tertarik memboyong eks Porto tersebut karena harganya yang ter jangkau.

 

3 dari 3 halaman

40 Juta Euro

Silva terikat kontrak di San Siro hingga tahun 2022 mendatang. Ia kabarnya hanya memiliki klausul rilis sekitar 40 juta Euro di dalam kontraknya bersama Rossonerri.

Barcelona sendiri kabarnya tidak keberatan menebus sang striker dengan mahar tersebut, kendati mereka harus berdoa Sevilla tidak mengaktifkan klausul pembelian permanen sang striker.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.