Sukses

Real Madrid Disarankan Beli Sterling Ketimbang Hazard

Real Madrid kembali menghidupkan minatnya terhadap Eden Hazard.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid berencana mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Tetapi, mantan striker timnas Inggris Chris Sutton menilai El Real bisa mendapatkan pemain yang lebih baik jika mengubah target ke Raheem Sterling.

Sejak musim lalu, Real Madrid dirumorkan tertarik membeli Eden Hazard. Winger Chelsea tersebut ingin dibeli sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas kemarin.

Setelah gagal merekrut sang winger di musim panas 2018, Real Madrid dikabarkan akan kembali menghidupkan minat terhadap Hazard. Mereka disebut akan mengucurkan dana yang cukup besar untuk membeli pemain timnas Belgia itu pada musim panas nanti.

Namun Sutton percaya ketimbang Hazard, Sterling akan menjadi pembelian yang lebih bagus untuk Real Madrid. "Anda harus mengakui bahwa Raheem Sterling sudah menjadi pemain kelas dunia saat ini," ujar Sutton kepada Daily Mail.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Mematikan

Sutton percaya Real Madrid saat ini membutuhkan sosok yang mampu mencetak banyak gol. Ia pun percaya Sterling lebih memenuhi kriteria tersebut ketimbang Hazard.

"Jika Anda adalah Zinedine Zidane, pasti Anda akan lebih memilih membeli Sterling daripada Eden Hazard. Apakah ada yang Sterling tidak bisa lakukan? Umpan-umpannya sangat bagus, pergerakan tanpa bolanya juga berbahaya, dan ia juga sangat tajam di depan gawang."

"Bek mana di dunia ini yang ingin menghadapi Sterling yang berada dalam kondisi tersebut? Tidak peduli cara apa yang Anda gunakan untuk menghentikannya, ia akan menghancurkan semua lawan-lawannya."

 

3 dari 3 halaman

Investasi Masa Depan

Sutton mengakui Sterling mungkin akan menghabiskan mahar transfer yang lebih besar daripada Hazard. Namun, ia percaya eks Liverpool itu akan menjadi investasi yang bagus untuk masa depan.

"Dia masih berusia 24 tahun dan ia terus berkembang dari tahun ke tahun. Dia sudah membuktikan itu dengan performanya di dua laga timnas Inggris terakhir, di mana ia siap untuk panggung Internasional," ucapnya.

"Sterling akan menjadi salah satu properti terpanas di dunia sepakbola. Jika saya adalah Real Madrid, maka saya akan menjadikannya target nomor satu klub ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.