Sukses

Mata Jawab Rumor Akan Tinggalkan MU

Kontrak Mata bersama MU akan berakhir pada musim panas 2019.

Liputan6.com, Manchester - Juan Mata menjawab rumor tentang masa depannya bersama Manchester United (MU). Pemain asal Spanyol tersebut dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford di musim panas 2019.

Mata bisa dikatakan merupakan salah satu pemain senior di skuat MU. Ia bergabung dengan Setan Merah pada 2014 silam setelah ditebus dari Chelsea dengan mahar 37,5 juta pounds.

Kontrak Mata di MU akan berakhir di musim panas nanti. Tetapi, belum ada tanda-tanda sang playmaker menambah masa baktinya di Old Trafford, di mana ia digosipkan tengah diincar oleh beberapa klub La Liga.

Namun, Mata mengaku masih merasa nyaman bermain di Inggris. "Saya rasa saya sudah cukup lama bermain di Inggris," ujarnya kepada AS.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Peluang

Mata mengakui bahwa ia masih ingin bermain lebih lama di Inggris. Namun ia juga tidak menutup peluang untuk kembali ke Spanyol dalam waktu dekat.

"Saya sudah menyesuaikan diri dengan baik di Liga ini, namun memang benar terkadang saya merindukan rumah saya. Saya rindu keluarga dan juga teman-teman saya."

"Tetapi saya tidak tahu apakan saya akan kembali ke Spanyol dalam waktu dekat ini."

 

3 dari 3 halaman

Tetap Santai

Mata juga mengakui bahwa ia tidak terlalu memikirkan situasi kontraknya di MU. Ia menyebut akan tetap fokus memberikan kemampuan terbaiknya untuk Setan Merah.

"Saya selalu tenang dengan situasi saya saat ini. Saya berada di klub yang fantastis bernama Manchester United, yang merupakan salah satu klub terbesar di dunia saat ini."

"Saya harus memikirkan sesuatu dalam jangka pendek dan bermain dengan baik setelah ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net