Mengajukan Permohonan Transfer, Mbappe ke Real Madrid?

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Mar 2019, 07:15 WIB
Pesepakbola Gaji Tertinggi

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ingin mendatangkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Kembalinya Zinedine Zidane menduduki kursi pelatih diharapkan bisa memperlancar keinginan tersebut.

Saat diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid untuk periode kedua, 11 Maret lalu, Zidane tidak menampik dirinya ingin membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Dia mengaku tertarik untuk melatih bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis tersebut. "Tentu saya suka melatih pemain-pemain bagus," kata Zidane.

Presiden Real Madrid Florenzio Perez bahkan menyebut peluang mendapatkan Mbappe sangat terbuka. Alasannya, Zidane dan Mbappe sama-sama orang Prancis.

"Zidane orang Prancis sehingga dia bisa melakukan sesuatu dengan Mbappe," kata Perez.

 

2 of 3

Mbappe Bersedia

RC Strasbourg Vs PSG
Striker Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk radar Real Madrid. (AP/Jean-Francois Badias)

Wartawan Spanyol, Eduardo Inda dalam program El Chiringuito, Senin (25/3/2019), mengklaim bahwa Mbappe telah berbicara dengan Zidane. Pemain berusia 20 tahun itu bersedia bergabung dengan Real Madrid.

Tak hanya itu, Inda juga mengatakan Mbappe sudah mengungkapkan kepada rekan senegaranya bahwa dia siap membicarakan keinginannya tersebut kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Mbappe akan mengajukan permohonan agar dilepas ke klub raksasa Spanyol tersebut.

 

3 of 3

Dua Pemain

Inda juga mengatakan Real Madrid bisa membujuk Al-Khelaifi untuk melakukan pembicaraan dengan memasukkan dua pemain. Los Blancos akan menyertakan James Rodriguez dan Isco dalam kesepakatan transfer Mbappe.

James sedang dipinjamkan ke Bayern Munchen dan bakal berakhir pada musim ini. Gelandang asal Kolombia itu ingin kembali ke Santiago Bernabeu. Namun, hubungan yang tidak harmonis dengan Zidane membuat keinginannya itu sulit terwujud.

Sementara itu, Isco kembali mendapatkan kesempatan bermain setelah Zidane kembali menjadi pelatih. Sebelumnya, Isco lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan di era Santiago Solari.

Tetapi, Real Madrid bisa menggunakannya untuk meluluhkan PSG. Sebab, raksasa Ligue 1 Prancis itu butuh gelandang setelah Adrien Rabiot menyatakan ingin pergi pada akhir musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓