Sukses

April 2019, Bek Anyar Persib Resmi Jadi WNI

Di bawah sponsor Persib, harapan Fabiano untuk segera menjadi WNI semakin mendekati kenyataan.

Liputan6.com, Batam - Proses naturalisasi bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame, dipastikan berjalan sesuai rencana. Jika tidak aral melintang, pemain asal Brasil tersebut sudah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada pertengahan bulan depan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Fabiano menang sudah menjalani proses naturalisasi. Tapi, proses tersebut sempat mandek karena Madura United mundur sebagai sponsor seiring kepergian Fabiano dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kini, di bawah sponsor Persib, harapan Fabiano untuk segera menjadi WNI semakin mendekati kenyataan. Jika seluruh proses berjalan lancar, eks Persija Jakarta ini sudah menjadi WNI dalam tempo tiga pekan ke depan.

"Ya sekarang lagi di Sekneg, tinggal ke Presiden kalau tidak salah. Dia yang tanda tangan dan saya datang untuk sumpah. Sedikit lagi, 10 hari atau maksimal pertengahan April nanti sudah jadi warga negara Indonesia," jelas Fabiano yang musim ini baru bergabung dengan Persib seperti dilansir laman resmi VPC, Selasa (26/3/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beradaptasi

Menurut pemain 36 tahun tersebut, saat Liga 1 2019 resmi bergulir, dirinya dipastikan sudah bukan lagi pemain asing. Karena itu, meski saat ini masih termasuk pemain asing, Fabiano sudah diminta bergabung agar bisa beradaptasi dengan baik saat kompetisi resmi dimulai.

"Nanti pas liga dimulai sudah jadi WNI. Pak Teddy (Tjahjono) bicara sama mereka dan mereka sudah memberikan kepastian prosesnya. Makanya beliau menyuruh saya bergabung untuk adaptasi dengan teman-teman," imbuh Fabiano.

Fabiano telah resmi menjadi bagian dari skuat Persib musim ini. Dia dikontrak selama semusim dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Sulit

Fabiano mengaku tidak kesulitan dalam menjalin komunikasi dengan pemain Persib. "Terima kasih untuk semuanya. Ternyata mereka menerima saya begitu baik di sini. Pasti saya sangat nyaman di sini," ucapnya.

Dia juga menyebut secara kondisi dalam performa bagus. Fabiano tak mengalamai penurunan kondisi fisik atau masalah terkait kebugaran.

"Selama belum bergabung, saya tentu rutin latihan sendiri dan fitness. Jadi, latihan bagus dan semuanya berjalan sangat baik," paparnya.

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.