Sukses

Sadio Mane, Pemain Bidikan Real Madrid yang Jauhi Pesta dan PlayStation

Sadio Mane selalu fokus menggeluti sepak bola sehingga bisa berhasil seperti sekarang.

Liputan6.com, Liverpool - Sadio Mane kini masuk dalam daftar utama pemain yang diincar Real Madrid musim depan. Kehebatannya saat main di Liverpool membuat dia disukai banyak klub termasuk Madrid.

Kehebatan Sadio Mane di sepak bola tidak didapatkan dengan mudah. Sedhiou, kota kecil di Senegal menjadi saksi masa kecilnya yang sulit.

Meski keluarganya kesulitan uang, Sadio Mane menjalani masa kecil yang bahagia. Dia bercerita bagaimana dia main sepak bola dengan kaki telanjang di lapangan yang gawangnya dibuat oleh batu-batu.

Bakatnya yang menonjol di sepak bola tak disadari sang orang tua. Bahkan dia sempat mendapatkan penentangan dari kedua orang tuanya saat gabung dengan foot academy.

"Orang tua tidak mengerti mengapa saya ingin main sepak bola, bahkan mereka saya keluar saja dari klub Dakar's Generation Foot Academy tapi saya menolak," ujarnya seperti dikutip Marca.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awal Karier

Awal karier Mane dimulai saat Mets merekrutnya kala berusia 19 tahu.Setahun di Prancis, dia lalu gabung dengan Red Bull Salzburg.

Setelah mencetak 45 gol dari 87 laga di Salzburg, dia pun diboyong Southampton. Di Salzburg pula dia terakhir kali main ke klub malam untuk rayakan gelar juara bersama rekan-rekannya.

"Saya tak pernah ingin datang ke pesta atas keinginan diri sendiri. Saya bahkan tak pernah memikirkan itu," ujarnya.

"Kalau saya tak memberikan segalanya, saya harus hebat di sepak bola, saya tak akan meraih apapun."

3 dari 3 halaman

Tidak Hobi Playstation

Tak seperti kebanyakan pemain sepak bola, Sadio Mane juga tidak suka main PlayStation. Dia tak mau main itu di waktu senggangnya.

"Saya tak menyukainya. Saya tak pernah memainkan ini. Ini sesuatu yang membuang-buang waktu Anda," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.