Sukses

Prediksi Maroko Vs Argentina: Ujian Tim Tango Tanpa Messi?

Maroko akan beruji coba melawan Timnas Argentina di Stade Ibn Batouta, Tangier, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB.

Jakarta - Maroko akan beruji coba melawan Timnas Argentina di Stade Ibn Batouta, Tangier, Rabu (27/3/2019) dini hari WIB. Maroko sejatinya ingin menghadapi Argentina yang dikapteni Lionel Messi, tapi itu takkan jadi kenyataan.

Messi telah kembali membela Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2018. Namun kembalinya Messi itu ditandai dengan kekalahan 1-3 dari Venezuela.

Messi juga kabarnya mengalami cedera dan telah dipulangkan ke klubnya, Barcelona.

Messi harus absen melawan Maroko, tapi Timnas Argentina masih punya pemain-pemain seperti Gabriel Mercado, Nicolas Tagliafico, Roberto Pereyra, Angel Correa hingga Paulo Dybala. Selain itu, Lautaro Martinez yang mencetak satu-satunya gol ke gawang Venezuela juga siap untuk kembali menempati posisi ujung tombak Argentina.

Namun absennya Messi membuat Maroko kecewa. Federasi sepakbola mereka pun, seperti dilansir Marca, telah meminta penjelasan.

Pasalnya, ada kontrak yang menyatakan bahwa Argentina harus menurunkan tim terbaik untuk laga ini.

Terlepas dari absennya Messi, Maroko sendiri juga tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Hakim Ziyech dari klub Ajax Amsterdam, yang merupakan salah satu pemain terbaik Maroko saat ini, harus absen akibat cedera.

Namun Maroko masih memiliki pemain-pemain lain yang bisa diandalkan, seperti Nordin Amrabat, Younes Belhanda, Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, serta bek dan kapten Mehdi Benatia.

Maroko boleh percaya diri menatap laga kontra ini. Hanya saja, Argentina sepertinya punya kans lebih baik tanpa Messi di tim.

Sebelum dipermalukan Venezuela, Timnas Argentina telah memainkan enam laga uji coba pasca-Piala Dunia 2018. Hasilnya, Argentina menang empat kali dan hanya kalah sekali, yakni dengan skor tipis melawan sang rival abadi Brasil di Jeddah. Enam laga itu semuanya dimainkan tanpa Messi dan hasilnya memuaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Maroko (4-2-3-1): El Kajoui; Saiss, Banoun, Benatia, Hakimi; Belhanda, Bourabia; Amrabat, Boufal, Hadraf; En-Nesyri

Pelatih: Herve Renard

Argentina (3-4-2-1): Armani; Kannemann, Pezzella, Mercado; De Paul, Lo Celso, Pereyra, Tagliafico; Dybala, Correa; Lautaro Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

 

Dua Pertemuan Terakhir

28-04-2004 Maroko 0-1 Argentina (persahabatan)

20-04-1994 Argentina 3-1 Maroko (persahabatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.