Juventus Incar Pemain Lulusan La Masia Barcelona

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Mar 2019, 03:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2019, 03:00 WIB
Alex Grimaldo

Liputan6.com, Jakarta Bek sayap Benfica, Alejandro 'Alex' Grimaldo, tengah menjadi incaran Juventus. Bek kiri yang disebut-sebut 'Jordi Alba berikutnya' ini, bisa pindah dari klub yang berbasis di Lisbon musim panas ini.

Calciomerato melaporkan, sebelum dilirik Juventus, pemain berusia 23 tahun itu, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid. Itu setelah Filipe Luis dan Lucas Hernandez menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub.

Grimaldo bergabung dengan klub Portugal dari tim B Barcelona pada tahun 2016 dalam kesepakatan 1,5 juta euro. Ia hampir bergabung dengan Napoli musim panas lalu.

Kini, Juventus juga menyatakan minatnya terhadap bek - yang juga dikaitkan dengan Manchester City dan Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Berkah

Alex Grimaldo
Aksi Alex Grimaldo (kanan) saat membela Benfica kontra Besiktas pada laga Grup B Liga Champions 2016-2017, di Stadion Da Luz, Lisbon (13/9/2016). Grimaldo menjadi incaran Josep Guardiola pada bursa transfer musim dingin tahun depan. (EPA/Mario Cruz)

Grimaldo menjadi pemain Barcelona dari 2008 hingga 2015. Ia melakukan debut resminya untuk tim B pada September 2011.

Sayangnya, Barcelona sudah menjualnya ke Benfica sebelum sang bek bahkan mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama. Namun, kepindahannya ke klub Portugal sejauh ini menjadi berkah yang luar biasa untuk Grimaldo.

3 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Grimaldo sekarang bisa dibilang adalah salah satu bek kiri muda terbaik di Eropa dan beberapa raksasa, termasuk Barcelona sendiri mengincarnya.

Grimaldo rata-rata mencatatkan 2,3 tekel per pertandingan dan mengesankan saat menyerang dengan mencetak 6 gol dan membuat 5 assist di semua kompetisi musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓