Sukses

Juventus Incar Pemain Lulusan La Masia Barcelona

Juventus ingin rekrut bek muda terbaik di Eropa

Liputan6.com, Jakarta Bek sayap Benfica, Alejandro 'Alex' Grimaldo, tengah menjadi incaran Juventus. Bek kiri yang disebut-sebut 'Jordi Alba berikutnya' ini, bisa pindah dari klub yang berbasis di Lisbon musim panas ini.

Calciomerato melaporkan, sebelum dilirik Juventus, pemain berusia 23 tahun itu, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Atletico Madrid. Itu setelah Filipe Luis dan Lucas Hernandez menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub.

Grimaldo bergabung dengan klub Portugal dari tim B Barcelona pada tahun 2016 dalam kesepakatan 1,5 juta euro. Ia hampir bergabung dengan Napoli musim panas lalu.

Kini, Juventus juga menyatakan minatnya terhadap bek - yang juga dikaitkan dengan Manchester City dan Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkah

Grimaldo menjadi pemain Barcelona dari 2008 hingga 2015. Ia melakukan debut resminya untuk tim B pada September 2011.

Sayangnya, Barcelona sudah menjualnya ke Benfica sebelum sang bek bahkan mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama. Namun, kepindahannya ke klub Portugal sejauh ini menjadi berkah yang luar biasa untuk Grimaldo.

3 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Grimaldo sekarang bisa dibilang adalah salah satu bek kiri muda terbaik di Eropa dan beberapa raksasa, termasuk Barcelona sendiri mengincarnya.

Grimaldo rata-rata mencatatkan 2,3 tekel per pertandingan dan mengesankan saat menyerang dengan mencetak 6 gol dan membuat 5 assist di semua kompetisi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.