Sukses

Liga Champions: Pirlo Yakin Juventus Hancurkan Ajax

Andrea Pirlo optimistis soal kiprah mantan timnya, Juventus di Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Andrea Pirlo optimistis soal kiprah mantan timnya, Juventus di Liga Champions. Pirlo yakin, Juventus tak akan kesulitan melewati adangan Ajax Amsterdam di babak perempat final.

"Ajax hasil undian ynag bagus. Secara fisik, Juventus bisa menghancurkan mereka," ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Seperti diketahui, Juventus sukses lolos ke babak perempat final Liga Champions usai mengandaskan Atletico Madrid dengan agregat 3-2. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah ditunggu Ajax Amsterdam.

Sebagai calon kuat juara, tak heran Juventus lebih difavoritkan ketimbang wakil Belanda tersebut. Namun Ajax jelas bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Mereka lolos setelah mendepak juara bertahan, Real Madrid. Padahal, tim asuhan Erik Ten Hag tak diperkuat banyak pemain bintang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Unggulan

Pirlo mengatakan, Juventus pantas masuk daftar unggulan di Liga Champions musim ini. Namun mereka harus mewaspadai tim lain seperti Barcelona dan Manchester City. 

"Juventus lebih baik dari Barcelona, tetapi Manchester City berbahaya," kata Pirlo.

3 dari 3 halaman

Bermain dengan Ritme

Lebih lanjut, Pirlo menilai, Juventus harus bermain seperti pada leg kedua melawan Atletico jika ingin sampai ke final. Pirlo mengatakan, tim asuhan Massimiliano Allegri harus yakin, mereka bisa tampil prima sejak menit awla.

"Sangat petnign bagi Juventus untuk bermain dengan ritme dan mentalitas seperti itu di setiap pertandingan, yang mana tidak mereka tunjukkan saat di Madrid," kata Pirlo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions