Jose Mourinho Berhasrat Kembali Angkat Trofi Liga Champions

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mar 2019, 13:50 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 13:50 WIB
Gaya Mourinho Bersama Trofi Liga Europa
Perbesar
Jose Mourinho berpose dengan trofi Liga Europa, Swedia, Kamis (25/5). Keberhasilan Mourinho meraih juara Liga Europa menjadi pertama untuk Setan Merah dan yang kedua untuk Mourinho. (AP Photo)

Jakarta Jose Mourinho sudah mengoleksi berbagai gelar bergengsi. Namun, pria Portugal tersebut belum puas karena masih ingin menambah titelnya, terutama trofi Liga Champions

Sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018, Mourinho masih menganggur. Dia sempat dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid, tapi rumor tersebut terbantahkan. El Real malah kembali menggaet Zinedine Zidane. 

Mourinho mengisyaratkan ingin kembali ke kursi pelatih. Incarannya adalah trofi Liga Champions. Sebelumnya dia sudah mengoleksi dua titel, saat bersama Porto dan Inter Milan.  

"Saya merindukan latihan setiap hari. Saya tak menutupi itu. Saya ingin memenangi gelar juara liga untuk kali kelima dan titel Liga Champions untuk kali ketiga," kata Mourinho kepada Canal Plus, seperti dilansir Calciomercato, Senin (25/3/2019). 

Setelah jadi kampiun Liga Champions di Porto dan Inter, Jose Mourinho gagal mengulangi prestasi tersebut bersama Real Madrid dan Manchester United. 

2 dari 2 halaman

Puji Zidane

Jose Mourinho
Perbesar
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Di sisi lain, Real Madrid malah berhasil menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun bersama Zidane. Mourinho pun melemparkan pujian untuk pria Prancis itu. 

"Dalam periode singkat, dia bisa melakukan sesuatu yang tak pernah bisa dicapai orang lain, memenangi Liga Champions tiga musim beruntun," ujar Mourinho. 

"Dia mungkin orang terbaik untuk klub itu (Real Madrid). Sekarang dia memulai langkah baru dalam kariernya. Dia harus membangun tim, membuat keputusan, membeli dan menjual pemain, melatih mereka dan memberikan filosofi permainan," imbuh Mourinho. 

Jose Mourinho belum lama ini dikabarkan dengan kans kembali ke Inter Milan, setelah menepis kemungkinan menerima Benfica. 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

 

Lanjutkan Membaca ↓