City Makin Dekat Dapatkan Pengganti Fernandinho

Oleh Liputan6.com pada 26 Mar 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 26 Mar 2019, 08:50 WIB
Gol Sane dan Mahrez Antar Manchester City Bungkam Watford
Perbesar
Gelandang Manchester City, Fernandinho menggiring bola dari kawalan pemain Watford Abdoulaye Doucoure selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Vicarage Road (4/12). City menang tipis atas Watford 2-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Liputan6.com, Manchester - Sejak musim panas tahun lalu, manajer Manchester City, Pep Guardiola sudah bergerilya untuk mencari gelandang tengah yang baru. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menjadi penerus Fernandinho di lini tengah mereka.

Pep sejatinya nyaris mendapatkan Jorginho musim panas tahun lalu. Namun sang gelandang memilih untuk bergabung dengan Chelsea, sehingga Pep belum mendapatkan gelandang baru utnuk timnya.

Dilansir Don Balon, perburuan City terhadap gelandang baru akan segera berakhir. Pep kabarnya turun tangan untuk mengamankan salah satu gelandang incarannya yang kini membela klub asal Madrid.

Laporan Don Balon itu mengklaim target transfer yang dikejar oleh Atletico Madrid saat ini adalah Thomas Partey. Gelandang 25 tahun itu merupakan produk akademi Atletico Madrid.

Ia berhasil menembus tim utama Los Rojiblancos di era Diego Simeone hingga akhirnya ia menjadi andalan sang pelatih di lini tengah Atletico.

Partey dinilai merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di Spanyol saat ini, sehingga Guardiola tertarik mendapatkan servisnya di musim panas nanti.

 

2 dari 2 halaman

Pertemuan

Chelsea Vs Manchester City
Perbesar
Gelandang Manchester City, Fernandinho, melepaskan umpan saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (9/12). Chelsea menang 2-0 atas City. (AFP/Adrian Dennis)

Laporan dari Don Balon mengklaim pada akhir pekan kemarin, Partey mengadakan pertemuan dengan Guardiola di kota Madrid. Pada pertemuan itu, Guardiola memaparkan rencananya terhadap sang gelandang dan mencoba meyakinkannya untuk bergabung dengan timnya.

Pihak Partey disebut cukup antusias dengan presentasi yang dilakukan Guardiola. Namun mereka masih belum memberikan jawaban yang pasti atas ketertarikan sang pelatih tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓