Sukses

Siapa Pemain Tercepat di MU? Lukaku Angkat Tangan

Performa Romelu Lukaku tengah membaik di MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memilih sederet pemain-pemain dengan kemampuan berlari yang cepat. Selain Marcus Rashford, Antonio Valencia, hingga Eric Bailly, masih ada sederet pemain cepat MU lainnya yang menopang skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. 

Namun siapa pemain tercepat di MU? Romelu Lukaku seperti dilansir Metro.co.uk, percaya diri sebagai pemain yang layak menyandang status tersebut. Ini sesuai dengan jawaban yang diberikan Lukaku saat menanggapi pertanyaan seorang fans di akun Instagram MU

Dalam video singkat, Lukaku tampak mengangkat tangannya usai membacakan pertanyaan tersebut. "Dan kalian masih menyebut saya lambat," ujar Lukaku menambahkan. 

 

 
 
 
View this post on Instagram

Who's the fastest player in the group, @RomeluLukaku? 🤔🙋‍♂️ #MUFC

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Pemain Belgia itu bukan tanpa alasan mengaku sebagai pemain tercepat di MU. Tahun lalu dia mencatat kecepatan 34,84 km/jam, lebih cepat dari rekan-rekannya di MU. Pada musim 2017/18, dia masuk tiga dari lima pemain tercepat MU bersama Jesse Lingard dan Rashford. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Terpuruk

Lukaku bergabung dengan MU sejak 2017 lalu. Pemain berusia 25 tahun tersebut diboyong dari Everton pada 10 Juli 2017 dengan durasi kontrak selama lima tahun. 

Pada musim pertamanya, Lukaku tampil mengesankan. Dia mampu mencetak mencetak 27 gol dan sembilan assist di semua kompetisi. Namun performa Lukaku sempat memburuk di awal musim ini. Dia bahkan sempat kalah bersaing dengan Rashford di era Solskjaer. 

 

3 dari 3 halaman

Perlahan Bangkit

Meski demikian, Lukaku enggan patah semangat. Sebaliknya dia justru berusaha memperbaiki reputasinya dan pelan tapi pasti Lukaku berhasil membungkam kritik. Dia sukses mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Setan Merah. 

Lukaku bahkan mampu mencetak dua gol yang membawa MU menang dramatis 3-1 atas PSG di Liga Champions. Hasil tersebut membawa Setan Merah lolos ke perempat final.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU