Sukses

Mourinho Prediksi Juventus vs Barcelona di final Liga Champions

Mourinho menilai laga Juventus kontra Barcelona di final Liga Champions akan menjadi duel sempurna.

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho mendukung tim-tm Liga Inggris untuk mencapai final Liga Champions musim ini. Namun, di saat yang sama eks manajer Manchester United (MU) itu percaya Juventus dan Barcelona akan jadi duel yang sempurna di final.

Liga Champions musim ini dipenuhi banyak kejutan. Sang raja Eropa, Real Madrid sudah takluk pada babak16 besar oleh Ajax Amsterdam. MU juga mampu mengalahkan PSG, Liverpool menyingkirkan Bayern Munchen.

Artinya, Liga Champions musim ini jelas akan melahirkan juara baru. Di antara tim-tim yang tersisa, Juventus dan Barcelona jadi favorit juara.

Hal tersebut dikarenakan faktor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juventus vs Barcelona

Juventus dengan Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kandidat kuat karena keajaiban pemain Portugal itu di Liga Champions. Mega bintang Portugal itu baru saja membuktikan kualitasnya dengan mencetak hattrick saat Juventus menyingkirkan Atletico Madrid di 16 besar.

Hal serupa juga diperbuat Lionel Messi untuk Barcelona. La Pulga mencetak dua gol dan dua assists saat Barca menyingkirkan Lyon dengan skor 5-1.

"Juventus dan barcelona adalah kandidat utama, tetapi tim-tim Inggris masih ada, juga Ajax dan Porto," ujar Mourinho kepada AFP.

"Juve dan Barca punya pengalaman, talenta, dan peman spesial. Wajarnya, ketika anda punya pemain spesial, tim anda jadi lebih baik." 

3 dari 3 halaman

Bukan Ronaldo vs Messi

Juga, apabila skenario itu terwujud, Mourinho menegaskan duel itu bukanlah duel Ronaldo vs Messi, melainkan duel Juve vs Barca. Sebagai pelatih, dia paham betul pertandingan tidak dapat dimenangkan oleh satu pemain saja.

"Kita akan berbicara soal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tetapi saya lebih suka berbicara soal Juventus dan barcelona."

"Saya tahu semua orang fokus pada individual, tetapi saya akan selalu jadi pelatih dan sepak bola akan selalu jadi olahraga tim," tandas Mourinho.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.