3 Pemain Liga Italia yang Bisa Direkrut MU

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Mar 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2019, 16:13 WIB
Bek Kelas Dunia yang Diincar Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) masih jauh dari performa terbaiknya saat masih dilatih Sir Alex Ferguson. Setelah ditinggal Ferguson yang memutuskan pensiun pada enam tahun lalu, MU telah dilatih tiga manajer. Namun, hasilnya tidak memuaskan.

MU kini di bawah asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer sejak Desember 2018. Pengganti Jose Mourinho itu membawa MU kembali dalam persaingan empat besar di Liga Inggris.

Selain itu, Solskjaer juga sukses membantu MU melaju ke perempat final Liga Champions. Meski demikian, performa MU tetap mendapat sorotan, terutama lini pertahanan.

Pertahanan MU dinilai paling bermasalah dari semua lini. Untuk itu, Setan Merah butuh amunisi baru agar performanya lebih konsisten jika ingin sukses.

Berikut 3 pemain Liga Italia yang bisa direkrut MU pada bursa transfer musim panas 2019.

 

2 dari 4 halaman

3. Alessio Romagnoli (AC Milan)

Pemain Terbaik Serie A Sejak Transfer Musim Dingin 2019
Bek AC Milan Alessio Romagnoli. (AFP/Giuseppe Cacace)

Alessio Romagnoli saat ini bermain untuk AC Milan. Bek tengah berusia 24 tahun itu tercatat telah delapan kali memperkuat timnas Italia setelah melakukan debutnya pada Oktober 2016.

Romagnoli menghabiskan sebagian besar karier awalnya dengan AS Roma. Dia kemudian dijual ke AC Milan seharga 22 juta pound pada 2015 lalu.

Bersama AC Milan, Romagnoli berkembang sebagai salah satu bek tengah yang patut diperhitungkan. Nilai transfernya pun kini meningkat menjadi sekitar 45 juta pound.

Namun, MU mungkin harus mengeluarkan dua kali lipat untuk meyakinkan AC Milan untuk menjualnya. MU diyakini dapat membayar nilai transfer tersebut.

Akan tetapi, hal itu sangat beresiko mengingat Romagnoli belum pernah bermain di Liga Inggris.

 

3 dari 4 halaman

2. Kalidou Koulibaly

Kabar Transfer
Bek Napoli Kalidou Koulibaly. (AFP/Marco Bertorello)

Kalidou Koulibaly telah dikaitkan dengan sejumlah klub dalam beberapa bursa trnasfer terakhir. Bek berusia 27 tahun tersebut tengah dalam masa puncaknya.

Karena itu, jika ada klub yang menginginkan jasa Koulibaly, sekarang adalah waktunya. Salah satu peminat pemain Senegal itu adalah Manchester United (MU).

MU membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan. Koulibaly bisa dipasangkan dengan Victor Lindelof atau Eric Bailly.

Namun, tidak mudah untuk membawa Koulibaly ke Old Trafford. Sebab, harganya kini mencapai 90 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun.

 

4 dari 4 halaman

1. Kostas Manolas (AS Roma)

Liga Champions, Selebrasi, Real Madrid
Bek AS Roma, Kostas Manolas, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Olimpico, Selasa (10/4/2018). AS Roma menang 3-0 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Kostas Manolas direkrut AS Roma pada musim panas 2014 dengan biaya transfer sekitar 13,5 juta pound dari klub Yunani, Olympiacos. Bek tengah berusia 27 tahun itu adalah pemain kunci bagi Roma, meski telah melewatkan beberapa laga pada musim ini karena cedera.

Harga Manolas sekarang diperkirakan naik tiga kali lipat dalam lima tahun terakhir. Buat klub yang menginginkan jasanya, mereka harus bisa meyakinkan Roma mau melepasnya dengan harga sekitar 60 juta pound.

Jika dapat memboyong Kostas Manolas dan Kalidou Koulibaly ke Old Trafford, maka pertahanan MU akan jauh lebih kuat daripada saat ini. Sebab, para kritikus dan fans menilai lini pertahanan MU adalah yang paling rapuh dari semua lini.

Lanjutkan Membaca ↓