Sukses

Minim Jam Terbang, 4 Pemain Ini Bakal Tinggalkan MU

Empat pemain MU ini jarang mendapat kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer musim panas memang masih lama. Namun, Manchester United (MU) melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat mereka.

Seperti dilansir Mirror, manajemen Setan Merah, sebutan MU, menyiapkan uang sebesar 250 juta pound sterling atau setara dengan Rp 4,7 miliar. Dengan uang sebanyak itu, mereka berencana bakal mendatangkan beberapa pemain bintang.

Bahkan, tim yang saat ini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer ingin memborong tiga pemain berkebangsaan Portugal. Mereka adalah Joao Felix (19 tahun/Benfica), Ruben Dias (21/Benfica) dan Bruno Fernandes (24/Sporting Lisbon).

Tiga pemain itu diyakini sudah diserahkan oleh Solskjaer kepada executive vice Chairman MU, Ed Woodward. Ada juga pemain gratis yang masuk bidikannya yaitu Adrien Rabiot.

Keberadaan Solskjaer di MU mendapatkan dukungan dari eks pemain, Gordon Strachan. Dia senang pelatih asal Norwegia itu mendapatkan ilmu sir Alex Ferguson.

"Saya dengar Ole bukan salah satu pelatih terbaik, tapi gurunya Alex Ferguson merupakan yang terbaik," ujar Strachan.

Ada yang datang, pasti ada yang hengkang. Menurut Transfermarkt ada empat pemain yang punya kemungkinan kuat bakal meninggalkan Old Trafford, kandang MU. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Kendati masih memiliki kontrak hingga 2021, Marcos Rojo menjadi kandidat kuat pemain yang bakal meninggalkan MU, akhir musim ini. Cedera membuatnya belum mendapat kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, Rojo diincar klub asal Argentina, Estudiantes. Bahkan, mereka bersedia menyerahkan uang sebesar 13,5 juta pound sterling untuk memboyng Rojo.

Bila resmi bergabung dengan Estudiantes, Rojo akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub. 

 

3 dari 5 halaman

Joel Pereira

Kiper muda Portugal, Joel Pereira sudah bersama MU sejak 2015. Namun, dia selalu dipinjamkan Setan Merah sejak bergabung.

Sudah empat musim bersama MU, kiper berusia 22 tahun tersebut baru mencatatkan tiga penampilan di semua kompetisi. Dia sulit menembus skuat utama karena MU masih memiliki David De Gea.

Meninggalkan MU di akhir musim menjadi pilihan tepat untuk Pereira demi mendapat banyak menit bermain. Klub Belgia, Kortrijk, yang meminjam Pereira dari MU, bisa mendapatkannya secara gratis karena kontrak sang pemain bakal habis pada 30 Juni 2019. 

4 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Bek asal Italia, Matteo Darmian juga bakal angkat kopor dari Old Trafford. Terlebih, dia hanya mendapat dua kesempatan bermain di bawah manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan bek Torino itu juga sudah berulang kali mengatakan dirinya rindu bermain di Italia. Bak gayung bersambut, raksasa Italia, Juventus siap meminangkan.

Juventus bisa mendapat tanda tangan Darmian dengan percuma. Sebab, kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama MU bakal habis pada 30 Juni 2019.

 

 

5 dari 5 halaman

Scott McTominay

MU di bawah asuah Solksjaer mengandalkan Ander Herrera, Paul Pogba, dan Nemanja Matic di lini tengah. Ketiga gelandang itu membuat Scott McTominay menjadi minim kesempatan bermain.

McTominay baru mendapat kesempatan bermain selama 470 menit bersama Solskjaer. Hal itu membuatnya bisa saja hengkang dari Old Trafford.

Dia bisa bermain untuk klub dari negaranya, Skotlandia. Saat ini, Celtic menjadi klub terdepat yang berminat mendatangkannya dan sudah menyiapkan uang sebesar 7 juta pound sterling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris