Minim Jam Terbang, 4 Pemain Ini Bakal Tinggalkan MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Mar 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2019, 19:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town Old Trafford, Rabu (26/12/2018). (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Bursa transfer musim panas memang masih lama. Namun, Manchester United (MU) melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat mereka.

Seperti dilansir Mirror, manajemen Setan Merah, sebutan MU, menyiapkan uang sebesar 250 juta pound sterling atau setara dengan Rp 4,7 miliar. Dengan uang sebanyak itu, mereka berencana bakal mendatangkan beberapa pemain bintang.

Bahkan, tim yang saat ini dinakhodai Ole Gunnar Solskjaer ingin memborong tiga pemain berkebangsaan Portugal. Mereka adalah Joao Felix (19 tahun/Benfica), Ruben Dias (21/Benfica) dan Bruno Fernandes (24/Sporting Lisbon).

Tiga pemain itu diyakini sudah diserahkan oleh Solskjaer kepada executive vice Chairman MU, Ed Woodward. Ada juga pemain gratis yang masuk bidikannya yaitu Adrien Rabiot.

Keberadaan Solskjaer di MU mendapatkan dukungan dari eks pemain, Gordon Strachan. Dia senang pelatih asal Norwegia itu mendapatkan ilmu sir Alex Ferguson.

"Saya dengar Ole bukan salah satu pelatih terbaik, tapi gurunya Alex Ferguson merupakan yang terbaik," ujar Strachan.

Ada yang datang, pasti ada yang hengkang. Menurut Transfermarkt ada empat pemain yang punya kemungkinan kuat bakal meninggalkan Old Trafford, kandang MU. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Manchester United Tumbang di Markas Valencia
Perbesar
Aksi Marcos Rojo melompat dari terjangan Santi Mina pada laga terakhir grup H Liga Champions yang berlangsung di stadion Mestalla, Valencia, Rabu (13/12). Manchester United kalah 1-2 atas Valencia. (AFP/Jose Jordan)

Kendati masih memiliki kontrak hingga 2021, Marcos Rojo menjadi kandidat kuat pemain yang bakal meninggalkan MU, akhir musim ini. Cedera membuatnya belum mendapat kesempatan bermain dari Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, Rojo diincar klub asal Argentina, Estudiantes. Bahkan, mereka bersedia menyerahkan uang sebesar 13,5 juta pound sterling untuk memboyng Rojo.

Bila resmi bergabung dengan Estudiantes, Rojo akan menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub. 

 

3 dari 5 halaman

Joel Pereira

Drama Adu Penalti, Manchester United Tekuk AC Milan di ICC 2018
Perbesar
Kiper Manchester United, Joel Pereira. (AP Photo/Mark J. Terrill)

Kiper muda Portugal, Joel Pereira sudah bersama MU sejak 2015. Namun, dia selalu dipinjamkan Setan Merah sejak bergabung.

Sudah empat musim bersama MU, kiper berusia 22 tahun tersebut baru mencatatkan tiga penampilan di semua kompetisi. Dia sulit menembus skuat utama karena MU masih memiliki David De Gea.

Meninggalkan MU di akhir musim menjadi pilihan tepat untuk Pereira demi mendapat banyak menit bermain. Klub Belgia, Kortrijk, yang meminjam Pereira dari MU, bisa mendapatkannya secara gratis karena kontrak sang pemain bakal habis pada 30 Juni 2019. 

4 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Manchester United Gratis
Perbesar
Matteo Darmian. (AFP/Victor Decolongon)

Bek asal Italia, Matteo Darmian juga bakal angkat kopor dari Old Trafford. Terlebih, dia hanya mendapat dua kesempatan bermain di bawah manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Mantan bek Torino itu juga sudah berulang kali mengatakan dirinya rindu bermain di Italia. Bak gayung bersambut, raksasa Italia, Juventus siap meminangkan.

Juventus bisa mendapat tanda tangan Darmian dengan percuma. Sebab, kontrak pemain berusia 29 tahun itu bersama MU bakal habis pada 30 Juni 2019.

 

 

5 dari 5 halaman

Scott McTominay

Crystal Palace vs Manchester United
Perbesar
Gelandang bertahan Manchester United (MU) Scott McTominay berebut bola dengan winger Crystal Palace Wilfried Zaha dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Kamis (28/2/2019). (John Walton / PA via AP)

MU di bawah asuah Solksjaer mengandalkan Ander Herrera, Paul Pogba, dan Nemanja Matic di lini tengah. Ketiga gelandang itu membuat Scott McTominay menjadi minim kesempatan bermain.

McTominay baru mendapat kesempatan bermain selama 470 menit bersama Solskjaer. Hal itu membuatnya bisa saja hengkang dari Old Trafford.

Dia bisa bermain untuk klub dari negaranya, Skotlandia. Saat ini, Celtic menjadi klub terdepat yang berminat mendatangkannya dan sudah menyiapkan uang sebesar 7 juta pound sterling.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓