Sukses

Legenda Liverpol Yakin Van Dijk Bakal Raih Penghargaan

Liverpool sejauh ini hanya kebobolan 18 gol di liga musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Jamie Carragher menilai Virgil van Dijk sangat pantas untuk memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Menurut legenda Liverpool itu, sang pemain sudah menunjukkan penampilan yang konsisten di lini belakang The Reds.

Pemain asal Belanda itu sudah berhasil mengubah lini belakang Liverpool. Kehadiran Van Dijk mampu membuat The Reds menjadi penantang gelar Premier League musim ini.

Liverpool sejauh ini hanya kebobolan 18 gol di liga musim ini. Mereka pun memiliki pertahanan terbaik di Premier League.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan memecahkan rekor transfer klub di bursa transfer Januari 2018, Van Dijk sudah membuat 60 penampilan untuk The Reds. Pasukan Jurgen Klopp tersebut bisa dibilang tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Penghargaan

Carragher merasa yakin kalau penampilan pemain Belanda itu di sepanjang musim ini akan membuatnya mendapat penghargaan pemain terbaik di Premier League. Kalau tidak, Carragher bakal sangat terkejut.

"Dengan penampilan yang dia berikan tahun ini, saya pikir dia adalah pemain terbaik di Premier League," kata Carragher di situs resmi Liverpool.

“Saya akan terkejut jika dia tidak memenangkan PFA Player of the Year.

3 dari 3 halaman

Mampu Buktikan Diri

Awalnya banyak yang heran dengan keputusan Liverpool menebus Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, performa sang pemain dianggap sesuai dengan harga mahalnya.

"Ketika dia pertama kali bergabung mungkin banyak yang heran dengan harganya, tetapi jika sekarang ada yang ingin membayarnya dua kali lipat, Anda mungkin tidak akan menerimanya, itu adalah bukti betapa bagusnya dia.

"Dia berada di usia yang hebat dan kami tahu bek tengah bertahun sedikit lebih lama, jadi mudah-mudahan kita bisa melihatnya selama satu dekade berikutnya."

Pemain Chelsea John Terry adalah bek terakhir yang memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Jika Van Dijk memenangkannya musim ini, ia akan menjadi bek pertama selama lebih dari satu dasawarsa yang menerima penghargaan tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.