Sukses

Tak Seperti Ayahnya, Rakitic Dapat Pujian Selangit dari Mourinho

Rakitic menyebut Mourinho adalah salah satu ahli sepak bola terbaik di dunia

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho memuji penampilan Ivan Rakitic. Gelandang Barcelona ini, tentu saja bangga bisa mendapatkan pujian dari pelatih kawakan.

Rakitic bahkan tidak pernah mendapatkan pujian sebaik itu dari orang tuanya. Pujian Mourinho ini muncul ketika Rakitic mencetak satu gol ke gawang Real Madrid pada El Clasico awal bulan ini.

Gol Rakitic itu jadi satu-satunya gol yang membuat Barcelona meraih tiga poin di Santiago Bernabeu dan memendam harapan Madrid di La Liga.

"Dia [Rakitic] adalah pemain fantastis di setiap level. Dia melakukan tugas defensif di sisi kanan untuk membantu Messi dan dia terus berlari."

"Dia fantastis dalam penguasaan bola dan dia sederhana serta efektif," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berterima Kasih

Sebagai pemain, Rakitic mengaku bangga bisa mendapatkan pujian dari pelatih senior sekelas Mourinho. Dia mengaku senang mendapatkan pujian tersebut, bahkan ayahnya sendiri tidak pernah memuji dia setinggi itu.

"Saya tidak punya kata-kata yang cukup untuk berterima kasih pada Mourinho, dia merupakan salah satu ahli sepak bola terbaik di dunia," buka Rakitic kepada tribalfootball.

"Saya tidak tahu apakah Ayah saya pernah memuji saya lebih baik dari itu. Ini adalah pujian yang sangat baik dan saya menyukainya."

3 dari 3 halaman

Masa Depan Rakitic

Rakitic jelas pemain krusial bagi permainan Barca dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kariernya tidak bisa bertahan selamanya. Dewasa ini, Barca dikabarkan siap melepas Rakitic untuk mendapatkan lebih banyak dana demi membeli pemain-pemain baru.

Sejauh ini Inter Milan terus disebut sebagai peminat utama Rakitic, juga ada Manchester United. Kepindahan ke Inter tampak lebih realistis mengingat hubungan Barca dengan klub Italia tersebut.

Rakitic sudah menginjak usia 31 tahun, dan Barca sudah mendatangkan banyak gelandang muda dewasa ini. Ada Arthur Melo, dan Frenkie de Jong musim depan. Pergerakan Barca ini sangat mungkin mendorong Rakitic pergi.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net