Sukses

Dipecat MU, Mourinho Harus Evaluasi Diri

MU hancur-hancuran bersama Mourinho pada awal musim ini. Mereka menelan lima kekalahan dalam 17 laga dan terpuruk di posisi enam klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Gordon Strachan, menyarankan Jose Mourinho untuk mengevaluasi diri setelah kehilangan pekerjaannya di Old Trafford Desember lalu.

MU hancur-hancuran bersama Mourinho pada awal musim ini. Mereka menelan lima kekalahan dalam 17 laga dan terpuruk di posisi enam klasemen.

Setan Merah kemudian memecat The Special One dan menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai penggantinya. Nama terakhir berhasil membangkitkan kubu Old Trafford.

Bersama Solskjaer, MU sudah menjalani 19 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, Setan Merah meraih 14 kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kekalahan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Strachan

(Paul ELLIS / AFP)

“Kita semua sepakat bahwa, selama 15 tahun terakhir, Mourinho telah menjadi salah satu ahli taktik terbaik di sepak bola dan saya pikir akan sulit bagi Solskjaer untuk menggantikan seseorang seperti Mourinho," kata Strachan di Soccerway.

“Sebenarnya saya tidak percaya ada manajer yang bisa melakukannya. Tapi, saya kaget sisi negatif dari Mourinho bisa berdampak pada tim. Saya pikir dia perlu memperbaiki pendekatan pada pemain."

"Saya tidak mengenal Solskjaer dengan baik, dan taktiknya tidak sebagus Mourinho. Tapi, dia memiliki pendekatan yang sangat bagus kepada pemain. Sikap para pemain jadi berubah total. Itulah sebabnya Mourinho harus pergi dan mengevaluasi kembali apa yang dia lakukan di United,” Strachan menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

MU sendiri kini berada peringkat lima klasemen Liga Inggris. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho