Sukses

Eder Militao Datang, Pemain Ini Siap Cabut dari Real Madrid

Real Madrid sudah memastikan diri merekrut Eder Militao.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Eder Militao mulai musim depan membuat gerah salah satu pemain Real Madrid. Nacho Fernandez mulai berpikir untuk pindah klub.

Madrid baru saja merampungkan transfer Militao dari Porto. Pemain berusia 21 tahun dibeli oleh Madrid dengan harga 50 juta euro. Militao akan resmi jadi milik Madrid mulai musim 2019/2020 yang akan datang. 

Dengan masuknya Militao, maka Real Madrid kini memiliki lima orang yang berposisi bek tengah. Secara kuantitas, ini cukup banyak. Dari segi kualitas, bakal ada persaingan yang ketat untuk jadi pemain inti.

Keberadaan Nacho di skuat Real Madrid punya arti yang penting. Dia adalah representasi dari identitas Real Madrid. Sebab, Nacho adalah pemain asli jebolan akademi Madrid yakni La Fabrica. Dari sisi itu, Nacho adalah sosok penting.

Secara kualitas, Nacho juga bukan pemain sembarangan. Dia acap kali jadi pilihan untuk membela timnas Spanyol. Pemain 29 tahun juga punya kemampuan bermain pada banyak posisi di lini pertahanan.

Namun, selama ini Nacho sulit mendapat posisi sebagai pemain inti. Dia hanya jadi pelapis bagi duet Sergio Ramos dan Raphael Varane. Dan, kedatangan Militao membuat kondisi lebih sulit bagi Nacho musim depan.

Dikutip dari AS, kondisi tersebut membuat Nacho mulai memikirkan masa depannya di Madrid. Nacho membuka peluang untuk pindah ke klub lain. Sebab, dia tidak ingin peluang bermain makin minim pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vallejo

Bukan hanya Nacho yang punya keinginan untuk pindah dari Real Madrid. Hal yang sama juga dirasakan oleh bek muda Jesus Vallejo. Selama ini, Vallejo sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain di Madrid.

Hingga pekan ke-28 La Liga, Vallejo baru sekali dimainkan. Tentu saja ini adalah jumlah yang sangat minim. Tapi, minimnya kesempatan bermain baginya juga tidak lepas dari cedera yang kerap dialami.

Beda kasus dengan Nacho, Vellejo tak ingin pindah secara permanen dari Madrid. Eks pemain Real Zaragoza tersebut bersedia dipinjamkan ke tim lain yang siap memberikan menit bermain secara reguler untuknya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.