Sukses

Eks Chelsea Jagokan City Juara Liga Inggris

City tengah bersaing dengan Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Chelsea dan timnas Belanda, Mario Melchiot menjagokan Manchester City akan mengalahkan Liverpool dalam persaingan menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019.

Beberapa waktu lalu, Melchiot sebenarnya termasuk salah satu pihak yang begitu yakin The Reds akan juara. Namun, melihat performa Liverpool mulai Januari lalu, dia yakin Man City akan mengalahkan Liverpool. 

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 76 poin dari 31 pertandingan. Man City mengekor dengan 74 poin, tapi mereka baru memainkan 30 pertandingan.

Artinya, Man City kembal menjadi tim favorit juara musim ini jika mampu memanfaatkan keunggulan mereka.

Melchiot merupakan penggemar berat Jurgen Klopp dan dia sempat berpikir Liverpool akan mengakhiri puasa 29 tahun tanpa trofi Liga Inggris mereka. Namun, Melchiot mengubah pendapatnya setelah The Reds meraih empat hasil imbang pada delapan laga terakhir di Premier League.

"Saya sempat berpikir Liverpool akan melakukannya [menjadi juara]," buka Melchiot kepada Express.

"Mereka memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan, jaraknya juga cukup sejauh itu, saya merasa seperti 'inilah tim yang layak dilihat'."

"Lalu mereka terpeleset dan sekarang saya harus mendukung Man City. Juga dengan cara mereka menjawab semua keraguan, saya kira Man City akan berlari dengan gelar juara," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klopp

Lebih lanjut, Melchiot juga mengaku lebih menyukai Jurgen Klopp daripada Pep Guardiola. Keduanya memang pelatih hebat, Melchiot menyukai Klopp karena gaya melatihnya yang penuh motivasi dan gairah.

"Saya menyukai Klopp sebagai pelatih, itu bukan berarti saya tidak menyukai Pep Guardiola sebab dia memainkan sepak bola yang luar biasa."

"Namun, saya hanya menyukai motivasi dan hasrat yang ditunjukkan Klopp di tepi lapangan, itulah kenyataan dari permainan ini," tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net