Sukses

Ada Pengaruh Ronaldo di Timnas Italia

Ronaldo dan Kean bermain bareng di Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia mengawali kiprah di Kualifikasi Euro 2020 dengan baik. Gli Azzurri menang 2-0 atas Finlandia, Minggu (24/3) dini hari WIB. Dua gol Italia disumbangkan oleh Nicolo Barella dan penyerang muda Moise Kean.

Di antara dua pencetak gol tersebut, nama Moise Kean paling banyak dibicarakan. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengaku kagum dan bahkan tidak tahu sebeerapa hebat lagi Kean akan berkembang, segalanya ditentukan oleh Kean sendiri. 

Kean merupakan pemain pertama yang lahir pada abad 21 yang sukses mencetak gol untuk Timnas Italia. Hal ini membuktikan bahwa pemain muda ini memiliki bakat luar biasa, yang membuat Mancini rela mengambil risiko dengan memanggil dia ke tim nasional.

Uniknya, Kean mengaku banyak belajar dari Cristiano Ronaldo.  Sebagai pemain Juventus, Kean tentu bisa menyaksikan kehebatan Ronaldo setiap hari di sesi latihan. Sebab itu, dia mengaku perkembangannya ini tidak lepas dari pengaruh Ronaldo. Dia berusaha mencuri rahasia-rahasia kapten Portugal itu.

"Saya belajar dari Cristiano Ronaldo, di sesi latihan,saya mencuri rahasia-rahasianya," kata Kean dikutip dari The National.

"Saya selalu berusaha siap dan berlatih secara reguler supaya saya siap ketika kesempatan bermain itu tiba.

"Malam ini berjalan indah, tetapi saya tahu masih ada banyak rekor yang bisa dipecahkan dan saya berniat melakukan itu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Perdana

Kean mengaku begitu gembira ketika mendapatkan panggilan ke timnas Italia. Begitu mendapatkan panggilan itu, dia langsung fokus untuk berlatih dan berusaha membuktikan kemampuannya. Kean puas karena bisa mencetak gol pertamanya.

"Ketika saya mendapatkan panggilan ini, saya langsung bersemangat, bergairah, dan berniat untuk membuktikan apa yang bisa saya lakukan."

"Ciro [Immobile] memberikan assist yang bagus untuk saya, dan berkat dia dan seluruh tim saya bisa mencetak gol, tandas dia.

Gol Kean ke gawang Finlandia ini membuatnya jadi pemain termuda nomor dua dalam sejarah yang bisa mencetak gol untuk tim nasional Italia.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo