Timnas Indonesia dalam Kondisi Bagus Jelang Melawan Myanmar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Mar 2019, 19:45 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menendang bola saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional. Laga ini akan dimainkan di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3/2019). 

Timnas Indonesia sudah menggelar latihan di Ba Htoo Stadium, Mandalay, Sabtu (23/3/2019). Bahkan sesi latihan sudah diikuti Yanto Basna yang baru bergabung bersama tim di Myanmar setelah tak bisa bergabung ketika pemusatan latihan di Australia dan Bali.

Jelang pertandingan, Ilija Spasojevic dkk. dalam kondisi optimal. Hal tersebut diakui oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, yang memimpin latihan bersama pelatih kepala Simon McMenemy.

"Pemain dalam kondisi bagus. Cuaca di Myanmar sama seperti di Jakarta, sehingga tidak ada kendala. Hari ini kami melakukan berbagai menu latihan untuk persiapan menghadapi Myanmar," ujar Yeyen Tumena seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

 

2 of 2

Wajib Menang

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan instruksi saat latihan. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Kemenangan menjadi target mutlak Timnas Indonesia pada laga kontra Myanmar yang merupakan pertandingan resmi pertama bagi Simon McMenemy setelah ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. Yeyen Tumena pun menegaskan persiapan sekitar dua pekan di Australia dan Bali memberikan pengaruh signifikan terhadap kekompakan tim.

"Coach Simon dan semua pemain di tim ini ingin mempersembahkan kemenangan pada pertandingan nanti. Pemusatan latihan pertama selama dua pekan dilakukan menjauh dari segalanya dan itu sangat baik untuk kekompakan dan kerja sama tim. Sekarang waktunya untuk fokus memberikan perubahan dan melakukan yang terbaik saat menghadapi Myanmar," ujar Yeyen.

Laga kontra Myanmar memang begitu penting bagi Timnas Indonesia. Selain untuk mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA, laga ini menjadi persiapan sebelum Tim Garuda memulai kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang dilakukan mulai pertengahan 2019.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓