Sukses

MU Diminta Segera Permanenkan Solskjaer

Solskjaer dinilai telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tiga bulan terakhir sebagai manajer interim MU.

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov meminta manajemen Manchester United (MU) segera mempermanenkan status Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Ia percaya juru strategi asal Norwegia itu adalah opsi terbaik untuk Setan Merah.

MU tak memiliki manajer permanen saat ini. Mereka hanya mempekerjakan Solskjaer sebagai manajer interim setelah memecat Jose Mourinho pada Desember 2018.

Tetapi, sejauh ini ada banyak dukungan bagi Solskjaer untuk menjadi manajer permanen MU. Pelatih 46 tahun tersebut dinilai melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tiga bulan terakhir, salah satunya membawa Setan Merah lolos ke perempat final Liga Champions.

Berbatov meyakini bahwa Solskjaer sangat pantas untuk menjadi juru taktik MU berikutnya. "Sebagai seorang mantan pemain, saya yakin para staff di klub akan menyambut baik kejelasan status Solskjaer di klub," kata mantan striker MU itu kepada Betfair.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kestabilan

Berbatov menilai semenjak ditinggalkan Sir Alex Ferguson, United mengalami situasi yang tidak menentu sehingga mereka perlu menentukan manajer baru mereka secepatnya agar kestabilan tim segera tercipta.

"Saya rasa cukup melelahkan ketika klub terus bergonta-ganti manajer. Klub ini membutuhkan kestabilan untuk kembali menjadi tim papan atas."

"Bagi sebuah tim yang tidak mengganti manajer mereka selama 25 tahun, ketika terjadi banyak pergolakan dalam menunjuk manajer baru menunjukkan bahwa klub ini tidak mengetahui apa yang harus mereka lakukan."

 

3 dari 3 halaman

Pantas Dapat Pekerjaan

Berbatov menilai dalam tiga bulan masa bakti Solskjaer di Old Trafford, sang pelatih telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Untuk itu ia merasa pelatih asal Norwegia itu layak mendapatkan pekerjaan permanen di sana.

"Dengan segala yang sudah ia kerjakan, saya rasa akan sangat tidak adil bagi dirinya dan juga para pemain jika manajemen tidak mengumumkan bahwa ia tidak menjadi manajer permanen mereka berikutnya."

"Ole sudah mengangkat kepercayaan diri tim ini ini, dan ia adalah pria yang mengambil tanggung jawab besar saat klub ini berada dalam situasi yang sulit. Berdasarkan apa yang sudah ia capai sejauh ini, saya rasa dia sangat layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak."

"Bagi ukuran seorang manajer, Ole masih sangat muda dan dia merupakan mantan pemain United. Saya rasa ini kombinasi yang bagus untuk membangun klub ini kembali di masa depan." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net