Sukses

Jelang Kick Off Liga 2, Sriwijaya FC Terus Rekrut Pemain

Sriwijaya FC melakukan perekrutan besar-besaran pemain baru jelang Liga 2 pada Juni 2019.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya Football Club (Sriwijaya FC) terus memperkuat skuat jelang kick-off Liga 2 Indonesia pada Juni 2019. Manajemen Laskar Wong Kito resmi merekrut tujuh orang pemain baru dari jebolan klub sepak bola Indonesia.

Beberapa nama yang diumumkan bergabung di klub Elang Andalas ini adalah Yericho Christiantoko dari jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay, Ryan Wiradina (PS Tira), serta Hapit Ibrahim (PSIS Semarang).

Lalu Ferdiansyah dan Ambrizal Amaramru (keduanya Persela Lamongan), Yongki Ariwibowo (Arema FC), dan Juan Revi (eks Arema FC dan Semen Padang FC).

Koordinator Rekrutmen Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengumumkan bergabungnya para pemain baru ini melalui akun Instagram.

“Saya umumkan bahwa kita sudah menjalin kesepakatan dengan Yericho. Bek kiri ini terakhir kali membela Perseru Serui di Piala Indonesia 2019,” ujarnya, Minggu (24/3/2019).

Sriwijaya FC mendatangkan tujuh pemain ini karena memiliki jam terbang tinggi di Indonesia. Mereka diharapkan dapat meningkatkan kinerja Laskar Wong Kito. 

Untuk perekrutan Yericho Christiantoko sendiri, managemen Sriwijaya FC mendapatkan rekomendasi dari pelatih Kas Hartadi.

Mantan punggawa Bhayangkara FC itu kembali ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, setelah sebelumnya sempat memperkuat Sriwijaya FC selama tiga musim pada 2007 hingga 2010.

“Kita masih kekurangan pemain untuk di posisi bek kiri. Yericho yang direkomendasikan pelatih Kas Hartadi, diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk tim,”katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Baru

Di posisi bek lainnya jadi milik Ambrizal Amaramru. Posisi gelandang akan ditempati Juan Revi dan Ryan Wiradinata. Sedangkan Yongki Ariwibowo mengisi lini depan.

Hendri Zainuddin juga memastikan posisi kiper utama Sriwijaya FC jadi milik eks penjaga gawang Persela Lamongan, Ferdiansyah.

3 dari 3 halaman

Rekrut Kembali

Sriwijaya FC belum berhenti bermanuver di bursa transfer. Mereka juga ingin merekrut Alexander. Mantan penjaga gawang Persela Lamongan ini kemungkinan akan meramaikan tim Sriwijaya FC dalam kompetisi Liga 2 di bulan Juni 2019 mendatang.

Meskipun belum resmi diumumkan, kiper berusia 22 tahun itu disebut sudah menjalin kesempakatan secara lisan dengan pelatih kiper, Ferry Rotinsulu.

“Kita lihat saja nanti tanggal 1 April 2019. Nanti ada keputusannya (direkrut atau tidak),”ucapnya.

Alexander sebelumnya sempat membela Persela selama dua musim pada 2017-2018. Selama periode tersebut, pemain asal Banyuasin, Sumatera Selatan itu jarang mendapat kesempatan tampil.

Sebelumnya, Sriwijaya FC sempat berencana untuk merekrut Hilton Moreiro. Keinginan menggandeng pemain asal Brasil ini akhirnya kandas karena terhambat naturalisasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.