NBA: Curry Diistirahatkan, Warriors Dihajar Mavericks

Oleh Thomas pada 24 Mar 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 24 Mar 2019, 15:15 WIB
Luka Doncic (baju putih) mencoba mengecoh pemain Warriors Draymond Green pada lanjutan NBA

Liputan6.com, Jakarta Golden State Warriors babak belur ketika menjamu Dallas Mavericks pada lanjutan NBA, Minggu (24/3/2019) pagi WIB. Turun tanpa Stephen Curry, Warriors dibantai 91-126.

Pada laga di ORACLE Arena itu, Warriors memilih menyimpan Curry. Warriors memang sudah pasti lolos playoff NBA. Mereka tinggal bersaing menjadi unggulan pertama di playoff NBA dengan Denver Nuggets. 

Tanpa Curry, Warriors tampil buruk. Di kuarter pertama saja, Warriors cuma memasukkan 22 poin. Mavericks sukses melesakkan 37 poin di kuarter pertama.

Kondisi serupa terjadi di kuarter dua. Dimotori eks pemain Real Madrid Luka Doncic, Mavericks lagi-lagi membuat 37 poin dan meredam Warriors hanya mencetak 24 angka.

Warriors tak juga bangkit di kuarter tiga. Margin keunggulan Mavericks malah makin melebar setelah merebut kuarter tiga 34-24. Karena skor sudah sangat jauh, kedua tim menyimpan pemain utama di kuarter empat.

Kekalahan Warriors kali ini tak lepas dari buruknya akurasi tembakan tiga angka. Pasukan Steve Kerr cuma memasukkan empat dari 30 percobaan.

 

2 of 2

Durant vs Doncic

Kevin Durant bahkan tak berhasil membuat tembakan tiga angka. Delapan usahanya selalu meleset. Durant finis dengan 25 poin. Klay Thompson hanya membuat delapan poin tanpa tembakan tiga angka.

Doncic jadi bintang kemenangan Mavericks dengan membuat triple double, 23 poin, 11 rebound dan 10 assists. Dirk Nowitzki menyumbang 21 poin yang merupakan perolehan terbaiknya di NBA musim ini.

Lanjutkan Membaca ↓