Sukses

MU Naikkan Tawaran untuk Bek Napoli

MU siap menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan harga 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum menyerah dalam upaya mendapatkan Kalidou Koulibaly. Teranyar, Setan Merah siap membayar lebih mahal dari tawaran sebelumnya untuk mendapatkan jasa bek Napoli itu.

MU sudah mengincar Koulibaly sejak awal musim 2018/19. Tak stabilnya performa para bek MU, seperti Phil Jones dan Chris Smalling membuat nama Koulibaly mencuat.

Napoli selalu membuka pintu negosiasi dengan klub luar. Hanya saja, Il Partenopei tidak akan melepas Koulibaly dengan harga murah.

Sejumlah klub yang tertarik pada jasa Koulibaly pun mundur. Tapi, tidak demikian dengan MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan Rp 2,4 Triliun

Dikutip dari Gazetta dello Sports, Kalidou Koulibaly juga ingin pindah dari Napoli dan berharap mendapatkan tantangan baru bersama klub yang punya peluang meraih juara. Hanya saja, Napoli merasa belum ada tawaran kongkrit dari klub lain untuk membeli pemain berusia 27 tahun.

Nah, Manchester United, yang sempat mundur, kini kembali tertarik untuk membeli Koulibaly. United kini menyiapkan dana dalam jumlah yang besar yakni 150 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk merampungkan transfer ini.

Jika transfer dengan nilai tersebut terjadi pada musim depan, maka Koulibaly akan jadi pemain belakang dengan nilai transfer paling mahal di dunia. Harga Koulibaly mengalahkan rekor yang saat ini masih dipegang oleh Virgil van Dijk.

Nnapoli sendiri membeli Koulibaly dengan harga yang murah. Pada tahun 2014 silam, Napoli hanya perlu membayar 10 juta euro untuk mendapatkan pemain timnas Senegal tersebut. 

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya MU

Masih dari sumber yang sama, Manchester United bukan satu-satunya klub yang ingin mendapatkan servis Koulibaly. Ada dua klub lain yang juga siap menampung pemain berusia 27 tahun jika ingin pindah dari Napoli.

Dua klub tersebut yakni Real Madrid, Barcelona dan Chelsea. Peluang Koulibaly pindah ke Chelsea cukup tipis karena saat ini The Blues sedang menjalani sanksi larangan aktif di bursa transfer pemain.

Sementara, Madrid punya peluang cukup besar untuk bisa mendatangkan Koulibaly. Sebab, pada kasus yang berbeda, Madrid juga disebut akan melepas Raphael Varane. Jadi, Koulibaly bakal jadi pengganti Varane jika jadi pindah.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.