Sukses

Barcelona Jual Coutinho ke MU, Harganya Didiskon

Barcelona akan mendiskon harga Coutinho hingga 33 persen.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bersedia melepas Philippe Coutinho ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas mendatang. Los Blaugrana bersedia memberikan diskon.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada 6 Januari 2018. Pemain asal Brasil itu dibeli dari Liverpool dengan mahar 105 juta pound sterling atau hampir setara dengan Rp 1,9 triliun.

Sayangnya, Coutinho gagal berkembang bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Dia baru mencatatkan 4.004 menit bermain dari 63 pertandingan bersama Los Blaugrana.

Karena hal tersebut, Barcelona bersedia melepas Coutinho kepada klub terdepan yang berniat memburunya, yakni MU. Seperti dikutip dari Four Four Two, Setan Merah, sebutan MU, bakal mendapat diskon.

Ya, Barcelona memberikan diskon besar, yakni 33 persen. Artinya, MU hanya mengeluarkan 90 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun) untuk mengangkut eks Inter Milan itu ke Old Trafford.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Uang Tambahan

Barcelona rela melepas Coutinho untuk mencari uang tambahan. Ya, Los Blaugrana sedang mengincar bek muda asal Belanda, Matthijs de Ligt.

Untuk mendapatkannya, Barcelona harus menebus nilai transfer pemain berusia 19 tahun itu seharga 75 juta pound sterling (Rp 1,4 triliun) kepada Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Barcelona sudah mendapatkan rekan setim De Ligt, Frenkie de Jong, yang ditebus dengan mahar 75 juta pound sterling.

 

 

3 dari 3 halaman

Menghindari Kerugian

Coutinho saat ini mendapatkan gaji sekitar 200 ribu pounds per minggu di Barcelona. Hal itu membuatnya menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di klub. Dengan menjual Coutinho, Barcelona sedikit mengurangi kerugian mereka.

Kontribusi Coutinho di Barcelona juga dirasa sangat kurang. Sang pemain hanya mencetak empat gol dan dua assist dari total 26 penampilan di La Liga.

Tidak ada gunanya Barcelona membayar pemain dengan nominasl yang besar tetapi tidak mendapat balasan yang setimpal. Akan lebih baik jika Barca melepas Coutinho secepatnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer