Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Dilarang Ulangi Kesalahan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 24 Mar 2019, 05:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, menggiring bola saat latihan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta Kekalahan dari Timnas Thailand U-23 dalam laga pertama kualifikasi Piala AFC U-23 2020 (22/3/2019), membuat Timnas Indonesia U-23 harus memastikan meraih kemenangan ketika menghadapi tuan rumah Vietnam di pertandingan kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (24/3/2019).

Bek kanan Tim Garuda Muda, Asnawi Mangkualam, menegaskan konsentrasi dan kerja keras akan menjadi poin penting yang perlu dilakukan timnya di laga kedua.

Tim Garuda Muda kalah kelas saat menghadapi Thailand hingga akhirnya menelan kekalahan telak 0-4 dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi (22/3/2019). Tim Garuda Muda sulit untuk membangun serangan dan terus berada di bawah tekanan tim asuhan Alexandre Gama.

Namun, Tim Garuda Muda jelas harus segera melupakan kekalahan tersebut atau justru menjadikannya sebagai motivasi untuk bermain lebih baik di pertandingan kedua.

Tim tuan rumah Vietnam telah menunggu Timnas Indonesia U-23 di pertandingan kedua. Tim tuan rumah berhasil menang 6-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama mereka.

Asnawi Mangkualam yang berperan sebagai bek kanan di Timnas Indonesia U-23 menekankan kerja keras dan konsentrasi menjadi dua hal yang sangat penting ketika Tim Garuda Muda menghadapi Vietnam di laga kedua.

 

2 of 2

Lebih Fokus

"Ketika menghadapi Vietnam, kami harus lebih fokus agar bisa mendapatkan poin, harus lebih berkonsentrasi lagi. Kami tahu kami tidak mendapatkan poin di pertandingan pertama, dan pertandingan kedua tentu sangat penting bagi kami agar tetap memiliki peluang untuk bisa melangkah ke putaran final. Kami harus menang dengan berjuang keras," ujar Asnawi Mangkualam.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di peringkat ketiga dengan tanpa poin dan unggul hanya dari jumlah kebobolan yang lebih sedikit dari Brunei Darussalam.

Lanjutkan Membaca ↓