Sukses

Penuhi Ambisi, Xhaka Siap Tinggalkan Arsenal

Arsenal merekrut Xhaka pada 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Granit Xhaka mengindikasikan niat meninggalkan Arsenal musim panas ini. Dia siap hengkang untuk memperbaiki kariernya.

Xhaka datang ke Arsenal pada Juli 2016 dari Borussia Monchengladbach. The Gunners mengeluarkan biaya sekitar 45 juta euro untuk mendapatkan sang pemain.

Saat ini Xhaka menjadi pilihan utama manajer Unai Emery pada musim ini. Ia hanya melewatkan lima pertandingan di Liga Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya kerap mendapat kritik selama berkarier di Inggris. Namun, performanya di lini tengah Arsenal musim ini mendapat pujian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isyaratkan Hengkang 

Namun, pemain internasional Swiss itu punya ambisi yang besar sementara Arsenal sedang kesulitan untuk finis di empat besar. Ia mengisyaratkan bisa meninggalkan Stadion Emirates untuk memenuhi targetnya.

"Saya sangat ambisius, saya ingin mengambil langkah berikutnya, Arsenal tidak harus menjadi perhentian terakhir," kata Xhaka kepada Tagblatt.

 

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Komentar ini sangat mengejutkan karena Xhaka baru memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga 2023 musim panas lalu. 

Xhaka sudah membela Arsenal di 125 pertandingan. Dia menyumbang 11 gol.  

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.