Sukses

Persib Pilih Kontrak Fabiano Beltrame, Ini Alasannya

Persib merekrut Fabiano Beltrame untuk menggantikan Victor Igbonefo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung resmi memperkenalkan Fabiano Beltrame sebagai pemain anyar, Sabtu (23/3/2019) di Graha Persib, Bandung. Fabiano dikontrak Persib semusim.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, menyambut bergabungnya Fabiano. Bek yang segera berstatus sebagai WNI (Warga Negara Indonesia) itu tiba di Bandung pagi tadi WIB.

Zainuri menjelaskan, eks pemain Madura United itu telah dikontrak dengan durasi satu tahun. Ia berharap proses naturalisasi Fabiano dapat segera rampung sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai.

"Untuk proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai. Tapi manajemen percaya, itu akan selesai dalam waktu dekat ini atau sebelum kick-off kompetisi liga," terang Zainuri, seperti dilansir situs resmi Persib.

Zainuri berpendapat, Fabiano adalah salah satu bek terbaik di Indonesia. Itu sebabnya Persib gencar membidik pemain berusia 36 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Bagus

"Semua adalah rekomendasi pelatih. Manajemen yang mengurus. Tapi dia pemain bagus, berkualitas dan saya kira semuanya sepakat dengan itu," ungkap Zainuri.

Zainuri berharap kehadiran Fabiano mampu memperkokoh lini belakang Persib saat mengarungi kompetisi liga nanti. Dia memuji pria kelahiran Brasil itu sebagai seorang profesional.

3 dari 3 halaman

Pemain Tangguh

"Ini juga sekaligus menjadi pengganti pindahnya Victor Igbonefo ke Thailand. Kami percaya dia adalah pemain yang tangguh," paparnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.