Sukses

Chiellini Klaim Bantu Juventus Amankan Kean

Kean ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus Giorgio Chiellini bersyukur Moise Kean menuruti nasihatnya beberapa waktu lalu. Dia pun berharap juniornya bisa terus berkembang bersama La Vecchia Signora.

Chiellini mengklaim Kean hampir meninggalkan Juventus pada bursa transfer Januari. Bomber berusia 19 tahun ini ingin hengkang karena jarang mendapat kesempatan bermain.

"Saya memintanya tinggal karena musim sangat panjang. Sekarang dia menikmati momennya. Semoga ini hanya awal," ungkap Chiellini, dilansir Calciomercato.

Kean hanya tampil 12 menit sebelum Serie A jeda. Setelah itu dia masuk tim utama Juventus dua kali dengan total waktu 170 menit. Pemuda keturunan Pantai Gading tersebut juga menciptakan tiga gol dan satu assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Timnas

Potensi Kean tidak lepas dari pantauan pelatih Timnas Italia Roberto Mancini. Dia kembali dipanggil untuk jeda internasional akhir bulan ini.

Kean bahkan berpotensi menjadi starter pada melawan Finlandia, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB. "Talenta Kean adalah instingnya dalam mencetak gol. Sekarang dia harus tumbuh setiap hari yang jelas tidak mudah," ungkap Chiellini.

3 dari 3 halaman

Pemain Abad 21

Kean melakoni debut di Juventus pada usia 16 tahun. Dia menjadi pemain kelahiran abad 21 yang tampil pada kompetisi elite Eropa, termasuk di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.