Fabiano Beltrame Sudah Lama Jadi Incaran Persib

Oleh Huyogo Simbolon pada 23 Mar 2019, 17:00 WIB
Diperbarui 25 Mar 2019, 05:14 WIB
Fabiano Beltrame

Liputan6.com, Bandung - Bek anyar Persib Bandung Fabiano Beltrame menceritakan proses perekrutannya. Menurut dia, Maung Bandung sudah lama mengincarnya bahkan sejak masih berkostum Persija Jakarta.

"Sudah lama, sejak dari (Persela) Lamongan, mereka sudah cari saya. Pas saya di Persija juga mereka sudah cari. Akhirnya saya bisa datang ke sini cukup senang bangga sekali. Persib adalah tim besar dan saya senang sekali," ujarnya di Graha Persib, Sabtu (23/3/2019).

Selain itu, Fabiano juga bercerita tentang desakan Bobotoh yang memintanya untuk segera memperkuat Maung Bandung. Desakan itu ia rasakan saat media sosial Instagram-nya terus dibanjiri pesan secara personal.

Akhirnya, dengan mempertimbangkan berbagai hal, pemain berdarah Brasil ini pun menandatangani kesepakatan dengan Persib.

"Iya dari awal sudah mereka sebut nama saya untuk gabung, mungkin 20 ribu orang kirim pesan ke saya. Mungkin mereka marah juga karena tidak saya balas. Sekarang bisa balas mereka dan mungkin sekarang mereka senang dan saya senang bisa bergabung dan saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

2 of 2

Rencana Tuhan

Fabiano Beltrame
Fabiano Beltrame akui didesak Bobotoh sebelum mengambil keputusan berseragam Persib. (Huyogo Simbolon)

Fabiano Beltrame mengaku bahagia bisa bergabung dengan Persib Bandung. Meski hampir tiap musim selalu dihubungkan, baru sekarang manajemen Maung Bandung merealisasikan keinginannya untuk mendarat di Kota Bandung.

"Persib adalah tim besar, tahun lalu sebetulnya mereka yang (seharusnya) juara karena sudah top perform. Akhirnya mereka dapat masalah, mereka sudah berjuang. Tapi saya pikir semua pemain ingin gabung di sini," kata Fabiano.

"Ini hari yang senang karena saya gabung di Persib dan (berharap) bisa bawa Persib lebih baik lagi," sambungnya.

Transfer Beltrame memang sedikit rumit lantaran Madura United sebelumnya berencana akan memperpanjang durasi kontrak sang pemakin. Bahkan manajemen klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu juga mengklaim akan mengurus proses naturalisasi Beltrame.

"Saya pikir semua ada rencana dari Tuhan, saya percaya itu. Mungkin Tuhan tahu tahun ini gabung (Persib). Saya ikut rencana dia," tegas sang pemain.

Beltrame menambahkan, sebelum memilih Persib, ia terlebih dulu bicara dengan keluarganya. "Mereka (Persib) cari saya sudah lama. Setelah komunikasi dengan keluarga akhirnya gabung Persib," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓