Evan Dimas Pede Timnas Indonesia Bungkam Myanmar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 23 Mar 2019, 20:45 WIB
Thailand Vs Timnas Indonesia

Jakarta Timnas Indonesiasudah bertolak ke Mandalay, Myanmar, untuk menjalani pertandingan persahabatan internasional kontra tim tuan rumah Myanmar, Senin (25/3/2019). Gelandang Evan Dimas optimistis skuat Garuda bisa meraih kemenangan.

Timnas Indonesia melakukan persiapan menghadapi Myanmar selama kurang lebih dua pekan. Pelatih Simon McMenemy membawa pemain pilihannya menjalani pemusatan latihan di Perth, Australia, yang berlanjut ke Bali.

Evan Dimas jadi salah seorang pemain yang mengikuti persiapan tersebut. Evan juga masuk skuat yang diboyong ke Myanmar. 

"Saya melihat persiapan kami sangat baik, meski tidak terlalu lama. Saya dan teman-teman optimistis bisa menghadapi Myanmar dengan baik dan saya merasa yakin bisa memperoleh hasil yang maksimal," ujar Evan Dimas.

Pengalaman Evan Dimas bersama Simon McMenemy ketika berseragam Bhayangkara FC membuatnya tak merasa ada kesulitan ketika Simon McMenemy disebut membawa gaya baru ke Tim Garuda, seperti formasi 3-4-3 dan 4-4-2 dengan lini tengah seperti berlian. Evan menegaskan dirinya bisa menikmati gaya bermain Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon McMenemy.

"Setiap pelatih memiliki filosofi permainannya masing-masing. Jadi sebagai pemain, tentu kami harus respek terhadap pilihan pelatih. Formasi yang diterapkan bisa saya nikmati dan tidak ada kendala bagi saya," ujar Evan.

Timnas Indonesiamenjalani pertandingan persahabatan kontra Myanmar sebagai rangkaian dari upaya untuk menaikkan posisi Indonesia di peringkat FIFA sekaligus menjadi persiapan bagi Tim Garuda sebelum berkompetisi di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.