Sukses

Pulisic Takkan Kesulitan Adaptasi di Chelsea

Pulisic (20) resmi berstatus sebagai pemain Chelsea pada awal Januari lalu dengan banderol transfer yang mencapai 57 juta pounds.

Liputan6.com, London - Mantan striker Fulham, Brian McBride, mengaku yakin kompatriotnya, Christian Pulisic, takkan kesulitan beradaptasi di Liga Inggris bersama Chelsea musim depan.

Pulisic (20) resmi berstatus sebagai pemain Chelsea pada awal Januari lalu dengan banderol transfer yang mencapai 57 juta pounds.

Namun, pemain muda asal Amerika Serikat tersebut masih dipinjamkan Chelsea ke Borussia Dortmund hingga akhir musim.

“Dengan kecepatan Liga Premier, saya pikir Christian Pulisic akan merasa nyaman. Dia beradaptasi dengan sangat baik sebagai pemain muda di Jerman dan Liga Champions. Dia belum menunjukkan kelemahan sejauh ini," kata McBride di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Besar

(AP/Annie Rice)

"Saat ini, Pulisic mungkin tidak dalam bentuk terbaik dalam kariernya karena dia tidak bermain setiap pekan, tetapi bakatnya ada di sana dan proses pemikirannya sangat cepat."

“Dia pemain muda yang sangat dewasa dan memiliki keinginan untuk terus meningkat. Ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, Anda dapat mengatasi fisik di Liga Premier dan tim seperti Chelsea akan membantunya beradaptasi," McBride menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Pulisic

Musim ini, Pulisic sudah tampil dalam 25 pertandingan dan mengemas lima gol dan lima assist di semua ajang untuk Die Borussen.

Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu faktor kunci Dortmund bisa bersaing di papan atas Bundesliga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.