Sukses

De Ligt Pilih Pindah ke Barcelona Ketimbang Juventus

De Ligt jadi incaran Barcelona dan Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona semakin berpeluang mendapatkan bek muda Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt. Pemuda Belanda itu sudah membulatkan tekad untuk pindah ke Nou Camp.

De Ligt merupakan salah satu bek tengah paling berbakat di Eropa saat ini. Banyak klub besar tergiur merekrutnya. Mulai dari Barcelona, Juventus, Chelsea, Manchester City hingga Paris Saint Germain. 

Ketertarikan banyak klub membuat De Ligt dipastikan akan pergi dari Ajax akhir musim nanti. Agen De Ligt, Mino Raiola sedang berusaha mencarikan klub baru yang cocok untuknya.

Diantara klub yang berminat, De Ligt lebih memprioritaskan Barcelona. Sport mengklaim De Ligt telah meminta Raiola bila dirinya hanya ingin pindah ke Barcelona.

De Ligt juga mendesak Raiola untuk meminta komisi macam-macam kepada Barcelona sehingga bisa membuat kepindahannya ke Nou Camp batal.

Beberapa anggota keluarga De Ligt dan manajemen Ajax juga telah diberitahu keinginan pemain 19 tahun itu untuk bergabung ke Barcelona akhir musim nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran

Barcelona diyakini akan segera mengejukan penawaran 70 juta euro untuk De Ligt. Jika jadi ke Barcelona, De Ligt akan ikut dengan rekannya di Ajax Frenkie de Jong.

De Jong sudah lebih dulu dipastikan akan pindah ke Barcelona musim depan. Kepastian transfer De Jong sudah ada sejak awal tahun 2019 ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • matthijs de ligt