CLS Finis di Posisi Empat Musim Reguler ABL 2018-2019

Oleh Thomas pada 23 Mar 2019, 08:15 WIB
Aksi Pemain CLS Douglas Herring Jr

Liputan6.com, Jakarta - CLS Knights Indonesia berhasil finis di urutan empat pada musim reguler ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Peringat empat dikunci CLS setelah di laga terakhir musim reguler menang atas tuan rumah Hongkong Eastern 98-97 di Southorn Stadium, Wan Chai, Jumat (22/3/2019).

Pada laga ini, pemain lokal CLS Brandon Jawato menjadi bintang lapangan. Eks pemain Pelita Jaya ini membuat 25 poin, delapan rebound, tiga assist dan dua steal. 

Sedangkan dua pemain asing CLS Knights yakni Douglas Herring Jr dan Maxie Esho sama-sama mencetak double-double. Douglas mengemas 24 angka dan 11 assist, sedangkan Esho 21 poin dan 14 rebound.

Sementara pemain tuan rumah O Darien Basset menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 32 poin, di susul rekannya Marcus Elliott 19 poin.

Meski cuma membuat 21 poin, Esho memainkan peran penting di laga ini. Dia menjadi penentu kemenangan. Esho mencetak dua poin terakhir CLS di detik-detik akhir jelang laga usai.

 

2 of 2

Jadwal CLS

“Kami bermain sangat baik sebagai tim pada pertandingan hari ini. Kuncinya di kuarter keempat, di mana kami bermain sangat cerdas. Saya rasa itu adalah yang harus juga kami lakukan (bermain dengan cerdas dan bermain secara tim) di playoff minggu depan (Sabtu,30/3/2019) melawan Macau Black Bears / Saigon Heat (menunggu hasil Saigon) dirumah kita. Saya sangat bangga kepada seluruh pmeain dan kemenangan ini juga kami persembahkan untuk fans kami di Indonesia yang selalu setia mendukung kami dengan tidak pernah lelah,” komentar pelatih Brian Rowsom usai laga.

Pertandingan babak playoff ABL menggunakan sistem best of three dan akan di mulai pada tanggal 30 Maret (GOR Kertajaya) , 5 April (tandang) dan 7 April (GOR Kertajaya).

Lanjutkan Membaca ↓