Sukses

Pelatih Persib Sarankan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Gunakan VAR

Menurut pelatih Persib, Miljan Radovic, VAR akan membantu kinerja perangkat pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menyarankan penggunaan Video Assistance Referee (VAR) di kompetisi sepak bola Indonesia. Menurut Radovic, VAR akan membuat sepak bola Indonesia lebih baik.

Pelatih Persib asal Montenegro itu menilai VAR bakal sangat membantu kinerja perangkat pertandingan dalam mewujudkan laga yang adil di sepak bola Indonesia.

"Saya pikir di sini Indonesia bagus kalau pakai VAR, saya berharap bisa pakai VAR,” ujar Radovic, seperti dilansir situs Persib.

Dengan penggunaan VAR, keputusan kontroversial dapat diminimalisir. Sebab, Radovic menyatakan, wasit juga memiliki kelemahan dan keraguan yang dapat dituntaskan dengan VAR review.

"Bisa wasit kasih offside tapi VAR tidak offside. VAR bantu wasit, bantu pemain, bantu coach, bantu suporter karena itu clear," jelas pelatih yang baru menukangi Persib sejak Desember 2018 itu.

Kemudian, Radovic juga berbicara mengenai kondisi fisik anak-anak asuhannya menjelang program pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau, awal pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Kebugaran

Radovic pun berharap kondisi kebugaran skuat Maung Bandung akan terus meningkat. Dia berambisi membawa Persib ke depan menjadi klub dengan kondisi fisik terbaik di Indonesia.

"Kondisi? Kita lihat kita kondisi baik. Saya selalu bicara kita ingin di kompetisi secara fisik top di Indonesia," paparnya.

"Mereka berlatih secara profesional dan sekarang mereka meningkat," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Ketahanan Fisik

Untuk dapat terus mengasah ketahanan fisik Maung Bandung, pelatih asal Montenegro itu pun mengatakan timnya membutuhkan sejumlah uji tanding. "Ya kita perlu 4-5 kali friendly game sebelum kompetisi," beber Radovic.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.