Sukses

Eks Manajer MU Yakin Pasukan Solskjaer Singkirkan Barcelona

MU menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU) Ron Atkinson berharap tim 2019 dapat mengikuti jejaknya dengan menyingkirkan Barcelona pada pentas Eropa.

MU dipasangkan dengan Barcelona pada perempat final Liga Champions musim ini. The Red Devils dalam posisi tidak diunggulkan karena status lawan.

Rekor pertemuan juga kurang bagus. The Red Devils cuma sekali berjaya pada delapan pertemuan terakhir melawan Barcelona, dengan dua laga teranyar pada final (2009, 2011) berujung kekalahan.

Namun, Atkinson yakin anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dapat melakukannya berkaca kinerja di 16 besar. Meladeni Paris Saint-Germain (PSG), MU membalikkan kekalahan 0-2 di kandang dan berjaya 3-1 demi melangkah ke babak berikut mengandalkan agregat gol.

"Kedua tim bakal menjalani laga berat. Saya akui tidak mengunggulkan MU ketika menghadapi PSG," kata Atkinson.

"Nyatanya semua mungkin bisa terjadi. Jelas MU harus menunjukkan permainan terbaik. Jika dapat melakukannya, mereka bisa menyisihkan Barcelona," sambungnya, dilansir situs resmi klub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pribadi

Atkinson bicara berdasar pengalaman pribadi. Dia dalam posisi sulit ketika anak asuhnya dikalahkan Barcelona 0-2 pada leg pertama perempat final Piala Winners 1983/1984.

Namun, The Red Devils sukses memutar kondisi dengan berjaya 3-0 di pertandingan penentu. "Saya masih mengingat tiap momen di laga itu," ujar Atkinson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions