Sukses

Dortmund Enggan Beri Potongan Harga untuk Pemain Incaran MU

Performa apik pemain berusia 18 tahun ini telah menarik perhatian Manchester United (MU).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sepertinya harus memikirkan ulang rencana mendatangkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sebab Dortmund enggan memberi potongan harga. 

Musim ini nama Sancho melejit di kancah sepakbola Eropa. Di musim debutnya bersama Die Borussien, ia sanggup mencetak 8 gol dan membuat 12 assist bagi tim asal Jerman tersebut.

Performa apik pemuda 18 tahun tersebut kabarnya menarik perhatian MU. Raksasa Inggris itu berminat untuk memulangkan sang pemuda ke Inggris di musim panas nanti.

Namun dilansir The Mirror, langkah MU untuk mendapatkan Sancho diprediksi bakal sulit. Pasalnya pihak Borussia Dortmund enggan menurunkan harga jual sang pemain di bursa transfer nanti.

Pihak Dortmund sendiri pada awalnya enggan melepaskan Sancho. Mereka percaya bahwa Sancho bisa menjadi salah satu winger terbaik dunia di masa depan, dan itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi tim mereka.

Namun mereka menyadari bahwa klub-klub raksasa Eropa seperti Manchester United tidak akan menyerah untuk mendatangkan sang pemuda. Untuk itu mereka memilih untuk meraih keuntungan sebesar mungkin dari penjualan Sancho.

Menurut laporan yang beredar, Sancho memiliki nilai jual di kisaran angka 80 juta pounds. Namun Dortmund hanya bersedia menjual sang winger di kisaran angka 100 juta pounds dan mereka tidak bersedia memberikan diskon untuk sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Rumah

Jika Manchester United bersedia untuk menebus Sancho semahal itu, maka tugas mereka masih belum selesai. Pasalnya mereka harus meyakinkan sang pemuda untuk kembali ke Inggris.

Menurut laporan yang beredar, Sancho masih ingin bertahan di Dortmund untuk beberapa tahun ke depan. Ia ingin mendapatkan jam bermain reguler di level tertinggi sebelum berpindah klub.

Jika United berani memberikan jaminan bahwa sang winger akan mendapatkan posisi inti di skuat Setan Merah, maka ia tidak akan ragu menerima pinangan Setan Merah.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.