Top 10 Berita Bola: Dilarang FIFA, Ezra Walian Batal Bela Timnas Indonesia U-23

Oleh Harley.Ikhsan pada 22 Mar 2019, 18:15 WIB
Ezra Walian

Liputan6.com, Jakarta - Persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi kualifikasi Piala AFC 2020 terganggu. Mereka tidak bisa menurunkan Ezra Walian setelah mendapat surat FIFA.

Kejelasan posisi Ezra Walian di Timnas Indonesia U-23 mendapat perhatian pembaca kanal bola Liputan6.com dan menjadi berita terpopuler pada Jumat (22/3/2019). Berikut daftar lengkap top 10 hari ini:

1. Dilarang FIFA, Ezra Walian Batal Bela Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar buruk jelang laga pertama kontra Thailand, pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Jumat (22/3/2019). FIFA mengirimkan surat kepada PSSI yang melarang striker naturalisasi, Ezra Walian membela Tim Garuda Muda.

Hal ini bermula dari Match Coordination Meeting (MCM) Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang dilakukan di Hanoi, Vietnam, Kamis (21/3/2019). Ezra Walian tak bisa didaftarkan ke dalam 23 pemain Timnas Indonesia U-23 karena terganjal urusan administrasi, yakni sang pemain tercatat pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17.

AFC telah menyatakan konsultasi dengan FIFA terkait status Ezra. Hasilnya, FIFA telah mengirim surat kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang menyatakan pelarangan Ezra untuk tampil bersama Timnas Indonesia dengan rujukan Statuta FIFA pasal 8 ayat 1. Selengkapnya di sini.

2 of 3

Berita Populer Lain

Timnas Prancis
Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps melihat para pemainnya berlatih di Glebovets, Rusia, (4/7). Prancis akan bertanding melawan Uruguay pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium. (AP Photo/David Vincent)

3. 3 Pemain Penuh Kualitas Ini Dicoret dari Timnas Prancis

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memanngil 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Moldova dan Islandia.

Dalam 23 nama, Kylian Mbappe, Raphael Varane, dan Antoine Griezmann, masih menjadi andalan Timnas Prancis. Sedangkan striker Manchester United, Anthony Martial yang namanya juga tertera memilih mundur karena mengalami cedera.

Namun, Deschamps juga membuat keputusan mengejutkan soal pemanggilan Oliver Giroud. Sebab, Giroud tak mendapat kesempatan reguler bersama Chelsea. Selengkapnya di sini.

 

3. McMenemy Coret 6 Pemain, Ini Skuat Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy mencoret enam nama untuk uji coba melawan Myanmar di Mandalar Thiri Stadium, Senin (25/3/2019).

Arsitek asal Skotlandia itu sebelumnya membawa 28 pemain untuk mengikutu pemusatan latihan (TC) yang digelar di Australia dan Bali sejak 9-20 Maret 2019.

Menantang Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1. Setelah uji coba, Skuat Garuda akan singgah sebentar di ibu kota sebelum bertolak ke Myanmar. Selengkapnya di sini.

3 of 3

Daftar Lengkap Top 10

4. Fans MU Ancam Boikot Duel Lawan Barcelona

5. Liverpool Berani Bayar Mahal Untuk Striker Juventus

6. MU Rela Rogoh 80 Juta Pound Sterling demi Eks Wonderkid Man City

7. Piala AFC U-23: Media Vietnam Serang Striker Timnas Indonesia U-23

8. Coutinho Tolak Tawaran MU karena Alasan Keluarga

9. Solskjaer Bisa Jadi Pemain Cadangan MU di Camp Nou

10. Prediksi Thailand vs Timnas Indonesia U-23: Bidik Start Sempurna

Lanjutkan Membaca ↓