Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand: Indra Sjafri Ingin Poin Penuh

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Mar 2019, 13:40 WIB
Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Hanoi - Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mematok kemenangan pada laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-23 melawan Thailand, Jumat (22/3/2019) hari ini. Indra mengatakan, kemenangan wajib diraih jika timnas Indonesia U-23 ingin lolos ke putaran final.

"Besok (hari ini, red) kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand," kata Indra seperti dilansir situs resmi PSSI.

Menghadapi Thailand, timnas Indonesia U-23 terhalang masalah non-teknis. Indra dipastikan tak bakal bisa memainkan Ezra Walian karena masalah administrasi.

FIFA menganggap Ezra telah melanggar pasal 5 ayat 2 yang menyebut pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi, tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional. Surat tersebut ditandatangani oleh Football Regulatory Directory Omar Ongaro dan Erika Montemor selaku bagian Player Status.

Namun demikian, Indra masih bisa mengandalkan Marinus Wanewar sebagai ujung tombak. Selain itu, ada nama Egy Maulana Vikri yang juga dipanggil ke timnas Indonesia U-23.

"Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar kami mampu memperoleh hasil terbaik di ajang ini," katanya menambahkan.

 

2 of 3

Osvaldo Optimistis

Para pemain Timnas Indonesia U-23 berlari saat latihan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Para pemain Timnas Indonesia U-23. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nada optimis juga dilontarkan gelandang timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay. Ia menyebut, Thailand tim yang kuat, namun timnas Indonesia U23 tetap punya kesempatan.

"Thailand tim yang kuat, namun kami optimis mampu mengalahkan mereka. Kemenangan atas mereka saat Piala AFF U-22 lalu sudah kami lupakan apalagi sekarang materi pemain mereka sebagian besar berbeda pada saat itu," kata Osvaldo.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup K pada Kualifikasi Piala AFC U-23. Selain Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam juga akan jadi lawan timnas Indonesia U-23.

3 of 3

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Jumat, 22 Maret 2019

17.00 WIB - Thailand U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Live RCTI

Lanjutkan Membaca ↓