Sukses

Ditentang Messi, Barcelona Lagi-Lagi Naksir Pemain Ajax

Barcelona dikabarkan ingin merekrut bek kiri Ajax Amsterdam.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona sudah mendapatkan satu pemain Ajax Amsterdam untuk musim depan. Mereka sudah mengontrak Frenkie de Jong dengan transfer 75 juta euro (Rp 1,2 Triliun).

Kabarnya, Barcelona juga menginginkan Mathijs de Ligt untuk memperkuat lini pertahanan. Namun de Ligt belum pasti didapatkan karena masih dipertahankan Ajax.

Belum habis spekulasi de Ligt, Barcelona pun kini dikabarkan tertarik untuk merekrut bek kiri Ajax, Nicolas Tagliafico. Bek asal Argentina ini dikabarkan akan melapis Jordi Alba di posisi kiri.

Full back kiri memang menjadi masalah buat Barcelona. Posisi ini sangat minim pemain pengganti sehingga pemain spesialis kanan seperti Nelson Semedo kerap dipaksakan main di kiri saat Alba berhalangan.

Dengan demikian, dua bek Ajax menjadi bidikan Barcelona sekaligus di musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Murah

Meski berminat, Barcelona dikabarkan tak mau membayar mahal untuk Tagliafico yang juga pilar di Timnas Argentina. Seperti dilansir Marca, harga Tagliafico kini sekitar 20 juta euro.

Sebagai bek berbakat, seiring dengan melambungnya Ajax di kancah Eropa, Tagliafico tentu tak akan dijual murah. Apalagi Barcelona bukan satu-satunya tim yang meminati bek berusia 26 tahun itu.

Arsenal dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan full back berbakat ini. The Gunners diyakini akan menargetkan sedikitnya satu full-back pada musim panas nanti untuk memperkuat barisan pertahanan tim jelang kompetisi musim mendatang.

3 dari 3 halaman

Tak Disukai Messi

Ironisnya,Tagliafico dikabarkan tidak disukai Messi. Meski berteman di Timnas Argentina, Messi dikabarkan mendesak Barcelona agar membatalkan keinginan rekrut bek Ajax tersebut.

Messi disebut tak percaya bahwa Tagliafico sudah berada di level yang tepat untuk bisa tampil apik bersama Barcelona. Messi memang kerap menuntut agar Barca hanya merekrut pemain dengan level tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.