Sukses

Cedera Engkel, Timnas Inggris Pulangkan Rashford ke MU

Cedera Rashford ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Timnas Inggris harus kehilangan Marcus Rashford karena mengalami cedera. Sang bomber pun dipulangkan dari skuat The Three Lions ke klub asalnya, Manchester United (MU).

Dalam konferensi pers pada Kamis (21/3), pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa Rashford mengalami cedera engkel dan telah kembali ke MU untuk menjalani perawatan.

Cedera Rashford ini tentu saja menjadi kabar buruk bagi MU. Pasalnya, penyerang 21 tahun itu mampu tampil impresif semenjak tim diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Rashford pun otomatis bakal absen ketika Inggris menjamu Republik Ceko dalam laga perdana kualifikasi EURO 2020, Sabtu (23/3) dini hari besok.

"Dia bersama dengan tim medis kami sepanjang pekan. Kami mencoba membuat peningkatan dalam latihannya sepanjang pekan, jadi dia juga melakukan lari, tapi jelas bagi kami bahwa dia tak akan siap untuk pertandingan kami," ujar Southgate seperti dikutip Goal International.

"Kami akan mengirimkan dia kembali ke klub dan dia tak bisa bermain dalam dua laga kami berikutnya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Sancho dan Hudson-Odoi

Cedera Rashford menjadi berkah tersendiri bagi dua pemain muda, Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi. Southgate pun memuji performa kedua pemain tersebut dalam sesi latihan.

"Mereka berdua luar biasa. Mereka siap. Saya tak akan ragu untuk memainkan salah satu dari mereka sebagai starter," tutur Southgate.

"Dia [Hudson-Odoi] memiliki kemampuan dan mentalitas. PAra pemain harus memiliki kualitas untuk bermain dengan seragam [timnas] ini. Idealnya mereka bermain reguler tapi saya tak bisa menunggu klub untuk memainkan seorang pemain 100 kali. Jika mereka bagus, saya memilihnya. Callum menunjukkan bahwa dia benar-benar merupakan pemain Inggris dalam latihan," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.