Sukses

Gelandang MU Dukung Solskjaer Dipermanenkan

Solskjaer tampil melebihi ekspektasi sejak dipercaya sebagai manajer MU pada Desember 2018.

Liputan6.com, Manchester - Dukungan agar Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan di Old Trafford terus berdatangan dari para pemain Manchester United (MU). Kali ini, dukungan itu datang dari Scott McTominay.

Solskjaer tampil melebihi ekspektasi semua orang setelah ditunjuk menggantikan Jose Mourinho dengan status sebagai manajer interim MU pada Desember 2018. Ia mampu membuat skuat MU bangkit.

MU meraih sejumlah hasil positif. Klub berjuluk Setan Merah itu kembali bisa bersaing masuk zona empat besar di Liga Inggris.

Tak hanya itu, MU juga menembus perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersenyum Lagi

McTominay sebelumnya mendapat kesempatan untuk bersinar di era Jose Mourinho. Namun, sembilan dari 15 penampilannya di musim ini diperoleh berkat Solskjaer.

McTominay pun mendukung Solskjaer untuk bertahan di Old Trafford. Sebab manajer asal Norwegia itu telah membuat semua pemain bisa tersenyum lagi termasuk dirinya.

"Setiap pemain yang melakukan wawancara tentang dirinya berbicara sangat baik tentang dirinya dan itu sama dengan saya," ucapnya pada Sky Sports.

"Semua orang ingin bekerja, semua orang ingin melakukan yang terbaik. Ini tentang bermain dengan senyum di wajah Anda dan menikmati permainan Anda. Saya merasa Anda pasti pernah melihatnya dalam 12 hingga 15 pertandingan terakhir," klaimnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Legenda

Sebelumnya, Rio Ferdinand memberikan dukungannya kepada Solskjaer. Ia eks bos Molde itu masih layak menjadi kandidat kuat manajer permanen MU meski ia menelan dua kekalahan baru-baru ini.

"Dua kekalahan beruntun itu memang bukan sesuatu yang bagus. Namun itu tidak mengubah pandangan saya terhadap dirinya [Solskjaer]," buka Ferdinand kepada Independent.

"Ia sudah melakukan hal yang lebih dari cukup untuk mendapatkan pekerjaan ini. Saya percaya klub hanya punya satu keputusan saat ini, yaitu menunjuknya sebagai manajer permanen."

Sumber: Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Scott McTominay

  • Bola.net