Gelandang MU Dukung Solskjaer Dipermanenkan

Oleh Liputan6.com pada 22 Mar 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 22 Mar 2019, 08:50 WIB
Scott McTominay
Perbesar
Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Dukungan agar Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan di Old Trafford terus berdatangan dari para pemain Manchester United (MU). Kali ini, dukungan itu datang dari Scott McTominay.

Solskjaer tampil melebihi ekspektasi semua orang setelah ditunjuk menggantikan Jose Mourinho dengan status sebagai manajer interim MU pada Desember 2018. Ia mampu membuat skuat MU bangkit.

MU meraih sejumlah hasil positif. Klub berjuluk Setan Merah itu kembali bisa bersaing masuk zona empat besar di Liga Inggris.

Tak hanya itu, MU juga menembus perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain.

 

2 dari 3 halaman

Tersenyum Lagi

Manchester United Menang Atas Chelsea
Perbesar
Pemain Manchester United, Scott McTominay berebut bola dengan pemain Chelsea, Eden Hazard pada laga pekan ke-28 Premier League, di Old Trafford, Minggu (25/2). Manchester United menuai kemenangan tipis 2-1 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

McTominay sebelumnya mendapat kesempatan untuk bersinar di era Jose Mourinho. Namun, sembilan dari 15 penampilannya di musim ini diperoleh berkat Solskjaer.

McTominay pun mendukung Solskjaer untuk bertahan di Old Trafford. Sebab manajer asal Norwegia itu telah membuat semua pemain bisa tersenyum lagi termasuk dirinya.

"Setiap pemain yang melakukan wawancara tentang dirinya berbicara sangat baik tentang dirinya dan itu sama dengan saya," ucapnya pada Sky Sports.

"Semua orang ingin bekerja, semua orang ingin melakukan yang terbaik. Ini tentang bermain dengan senyum di wajah Anda dan menikmati permainan Anda. Saya merasa Anda pasti pernah melihatnya dalam 12 hingga 15 pertandingan terakhir," klaimnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Legenda

Sebelumnya, Rio Ferdinand memberikan dukungannya kepada Solskjaer. Ia eks bos Molde itu masih layak menjadi kandidat kuat manajer permanen MU meski ia menelan dua kekalahan baru-baru ini.

"Dua kekalahan beruntun itu memang bukan sesuatu yang bagus. Namun itu tidak mengubah pandangan saya terhadap dirinya [Solskjaer]," buka Ferdinand kepada Independent.

"Ia sudah melakukan hal yang lebih dari cukup untuk mendapatkan pekerjaan ini. Saya percaya klub hanya punya satu keputusan saat ini, yaitu menunjuknya sebagai manajer permanen."

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓