Sukses

Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Matangkan Taktik

Persebaya Surabaya akan menghadapi Tira Persikabo di perempat final Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Kamis (21/3/2019), berlangsung tertutup. Tim berjuluk Green Force itu mempersiapkan diri menyambut perempat final Piala Presiden 2019 melawan Tira Persikabo yang disiarkan Indosiar, Jumat (29/3/2019).

Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman mengatakan dirinya tetap menghendaki latihan terbuka. Sementara keputusan latihan tertutup disampaikan staf media officer Persebaya melalui pesan grup Whatsapp.

"Sebetulnya ada mis (miskomunikasi, red) ya, dapat dari mana informasi latihan tertutup?," tanya pelatih Persebaya Surabaya yang akrab disapa Djanur itu.

"Sebetulnya saya boleh, oke oke aja sih diliput kenapa enggak, tapi oke lah sudah terlanjur," tegas mantan pelatih Persib Bandung ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Matangkan Taktik

Dalam latihan tersebut, Djanur memberikan menu latihan taktik kepada anak asuhnya. Ia membenahi beberapa kekurangan yang menjadi kelemahan ketika menghadapi Tira Persikabo.

"(Latihan) mengarah ke taktik menyikapi kekurangan ketika kami bertemu Tira Persikabo dalam pertandingan yang lalu," ujar Djanur.

Sedangkan, untuk masalah fisik, dirinya sudah cukup senang karena sudah menunjukkan perkembangan yang bagus setelah berlatih kebugaran dalam beberapa hari. Tapi, Djanur tidak akan cepat puas.

"Menggembirakan saya pikir, ada progress. Tapi, menu itu (latihan fisik) akan kami ulang di hari latihan mendatang," pungkas Djanur.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.