Sukses

Pernyataan Chiesa Bikin MU dan Manchester City Gigit Jari

MU sudah siapkan dana besar untuk merekrut Chiesa

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan Manchester City menempatkan Federico Chiesa dalam daftar belanja musim depan. Kedua tim asal kota Manchester tersebut, dikabarkan sudah menyiapkan dana dalam jumlah yang besar untuk membeli pemain 21 tahun itu.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga dikabarkan sempat berminat untuk membeli Chiesa. Spurs menilai sosok Chiesa bisa jadi opsi yang tepat jika Harry Kane pindah ke klub lain musim depan.

Namun, MU, Tottenham dan Manchester City terpkasa harus gigit jari dalam perburuan pemain ini. Pasalnya, Chiesa dikabarkan lebih memilih pindah ke klub lain.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, Chiesa disebut punya klub prioritas jika ingin meninggalkan Fiorentina. Bukan MU atau City, klub tersebut adalah Juventus.

Chiesa tertarik dengan proyek yang kini dibangun Juventus. Dia yakin biasa mendapat kesempatan bermain lebih sering dan tidak perlu melakukan adaptasi terlalu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Bagus

Chiesa menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa usai tampil bagus pada musim 2016/17 bersama Fiorentina. Ini adalah musim debut Chiesa bersama tim senior La Viola. Chiesa mampu mencatatkan 27 kali permainan di Serie A.

Chiesa tampil makin bagus pada musim 2017/18 lalu. Anak dari Enrico Chiesa, eks penyerang timnas Italia, membuktikan jika dia bukan fenomena satu musim belaka. Chiesa tetap tampil bagus pada musim 2018/19 ini.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Duo Milan?

Jika memang Federico Chiesa belum ingin meninggalkan Italia ketija pindah dari Fiorentina, Juventus tetap bukan satu-satunya pilihan yang tersedia. Calciomercato menurunkan laporan jika ada dua klub Serie A yang sedang membidik Chiesa.

Dua klub tersebut adalah AC Milan dan Inter Milan. AC Milan tertarik pada Chiesa untuk mengantisipasi kepindahan Suso musim depan. Sementara, Inter akan menjadikan Chiesa pengganti Mauro Icardi yang kini bermasalah dengan klub.

Hanya saja, media yang sama menilai jika peluang Milan maupun Inter untuk bisa mendapatkan jasa Chiesa cukup kecil. Sebab, harga jual Chiesa yang mencapai 70 juta euro bakal membuat kedua tim berpikir ulang untuk membelinya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.